Wajah Babak Belur Muhammad John Pilot Batik Air, Bikin Onar dalam Penerbangan dari Turki

  • Whatsapp
banner 728x90

Kailipost,– Muhammad John Jaiz Boudewijn seorang penumpang penerbangan maskapai Turkish Airline rute Turki-Jakarta babak belur usai membuat onar.

Penerbangan dengan nomor TK 56 babak belur usai membuat onar.

Muhammad John yang diketahui sebagai Pilot Batik Air diminta tertib saat pesawat mengudara. Namun dalam video yang beredar dia malah menyerang pramugara hingga harus diamankan.

Belakangan diketahui kalau penumpang kalau penumpang tersebut merupakan pilot Batik Air yang saat ini sedang tidak bertugas.

Berdasarkan informasi yang diterima penumpang tersebut mabuk. Dalam video yang beredar tampak perkelahian berlangsung dengan kru Turkish Airline dalam kabin pesawat.

Keberangkatan pesawat Turkish Airlines yang seharusnya pukul 21.05 WIB dan berubah menjadi pukul 22.05 WIB.

Situasi ini memaksa pesawat untuk mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Medan, Selasa (11/10/2022).

Pihak Lion Air Group membenarkan kalau penumpang bernama Muhammad John sebagai karyawannya.

Saat ini yang bersangkutan berstatus sebagai pilot maskapai Batik Air yang berada di bawah payung Lion Air Group.

“Penumpang laki-laki berinisial MJ (48) adalah benar salah satu karyawan Lion Air Group,” kata Danang Corporate Communications Strategic Lion Air Group kepada Indozone, Rabu (12/10/2022).

Lion Air Group menegaskan, bahwa penumpang dimaksud (yang bersangkutan) sedang tidak dalam posisi bertugas kepentingan profesi dan perusahaan, dalam hal ini yang bersangkutan melakukan perjalanan untuk keperluan pribadi (masa cuti/ on leave). ***

Editor/Sumber: Rizky/INDOZONE.ID

Berita terkait