Bappeda Banggai Belajar Koneksitas Pendapatan dan Bank, Ini Pesan Wagub Sulteng

  • Whatsapp
banner 728x90

SULTENG,- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Banggai belajar penerapan pengelolaan pendapatan yang terkoneksi dengan perbankan. Bappeda Banggai melihat hal itu telah diterapkan Pemkab Sigi.

Olehnya, rombongan Bappeda Banggai sebanyak 30 staf itu dipimpin Sekretaris badan Misdar Shalat, 16 Nopember 2022 meminta masukan Wakil Gubernur Ma’mun Amir. Selain itu juga meminta saran dan masukan terkait peningkatan fiskal daerah.

Wagub berpesan agar pengelolaan pendapatan terkoneksi dengan perbankan milik daerah mesti terlebih dahulu koordinasi dengan bank penampung.

Kedua; Banggai mesti mengelola potensi daerah dengan maksimal. Utamanya untuk mendukung Visi misi Pemprov yaitu peningkatan fiskal daerah. Salah satu misi Pemprov yaitu perbaikan infrastruktur dengan alokasi Rp100 miliar/kabupaten kota ke depan terus lebih maju. Mesti berani melakukan lompatan kebijakan yang tidak melanggar ketentuan. Misalnya, mesti berani melakukan kebijakan multi year pada kegiatan – kegiatan fisik atau sarana dan prasarana yang menyentuh publik. ***

editor : rizki

Berita terkait