Hasil Piala Dunia 2022: Lewandowski Gagal Penalti, Polandia Ditahan Imbang Meksiko

Pemain Timnas Polandia, Robert Lewandowski melakukan eksekusi penalti ke gawang Timnas Meksiko dalam laga matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022 di 974 Stadium, Doha, Qatar, Selasa (22/11/2022) malam WIB. (AP/Martin Meissner)

Kailipost,- Timnas Polandia bermain imbang dengan Timnas Meksiko, saat menjamu dalam putaran final Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) malam WIB.

Robert Lewandowski gagal mencetak gol penalty, yang membuat skor sama 0-0 bertahan hingga laga bubaran.

Baca Juga

Kedua tim saling bertukar peluang pada 20 menit babak pertama berjalan. Namun setelah itu, Meksiko lebih menguasai permainan, ditandai dengan banyaknya peluang yang didapat anak asuh Gerardo Martino.

Situasi tak berubah pada babak kedua. Meksiko mendominasi aliran bola, sementara Polandia kerap kehilangan penguasaan saat mencapai garis ketiga.

Mimpi buruk didapat Meksiko pada menit 55′. Moreno terlihat menarik kaus Robert Lewandowski dan berujung pada penalti untuk Polandia.

Nahas, eksekusi penalti Robert Lewandowski mampu dimentahkan penjaga gawang Meksiko, Guilermo Ochoa.

Hingga laga usai, Polandia dan Meksiko gagal mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.

Lewandowski Mandul, Meksiko Lalui 7 Laga Tanpa Kalah

Hasil ini menciptakan beberapa rekor, dua yang jadi tajuk utama menyoal Robert Lewandowski dan Meksiko.

Buat Lewy, sapaan karib Lewandowski, kegagalannya mengeksekusi penalti membuat ia belum sekalipun mengoleksi gol buat Polandia di Piala Dunia.

Sementara itu, Meksiko berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan. Kini, wakil dari Amerika Tengah itu belum tersentuh kekalahan pada tujuh pertandingan terakhir, yakni lima menang dan dua kali imbang. ***

Editor/Sumber: Rizky/bola.com

Berita terkait