Usai Kalah dari Arab Saudi, Messi: Argentina Akan Bangkit

  • Whatsapp
Foto: dok FIFA
banner 728x90

Qatar – Lionel Messi meminta Argentina untuk bangkit dan memenangkan dua laga selanjutnya, usai mengalami kekalahan dari Arab Saudi pada pertandingan pembuka Grup C di Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

Messi dan para pemain Argentina tidak ada yang menyangka akan memulai Piala Dunia 2022 dengan cara seperti ini. Padahal mereka ingin kemenangan, agar bisa nyaman menjalani babak grup.

“Ini pukulan yang sangat keras karena kami tidak menyangka memulai dengan cara seperti ini,” kata Messi, dikutip dari Fifa.com

“Kami telah mengusahakannya, tetapi itulah mengapa kami memiliki banyak gol yang dianulir. Mungkin kami tidak menemukan momen yang tepat untuk menghindari jatuh ke dalam perangkap,” tambah pemain berusia 35 tahun ini.

Argentina harus menerima kenyataan ini dan melakukan evaluasi. Setiap pemain Tim Tango harus memiliki tanggung jawab dan mempersiapkan diri dengan baik.

“Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan. Kami harus mempersiapkan apa yang akan datang. Kami harus menang dan itu semua tergantung kepada kami,” tutur Messi.

Messi mengucapkan janji kepada suporter Argentina. Dia menegaskan, pada dua pertandingan selanjutnya melawan Polandia dan Meksiko, hasil terbaik akan diberikan.

“Pesan saya kepada suporter adalah untuk tetap yakin. Kami tidak akan membiarkan mereka terlantar,” ujarnya.

Saat ini skuad asuan Lionel Scaloni ada di dasar klasemen Grup C Piala Dunia 2022. Cuma mereka yang tidak mengantongi poin dari pertandingan pertama.

Arab Saudi yang mengalahkan Tim Tango ada di puncak klasemen dengan tiga angka. Lalu di urutan bawahnya ada Polandia dan Meksiko yang sama-sama memiliki satu poin, setelah bermain imbang tanpa gol, semalam.

Reporter: Ikhsan Madjido                                    

Berita terkait