Kenapa Bakrie & Brothers Ajak Gubernur Sulteng ke B20 Bali? Ada Apa Disana

BALI – Perusahaan konglomerat manufaktur dan infrastruktur, PT Bakrie and Brothers Tbk tiba-tiba menghadirkan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura di forum Head of Agreement atau HoA di Bali Nusa Dua Convention Center Minggu 13 Nopember 2022.

Bakrie & Brother Tbk ternyata melakukan HoA dengan Envisions Group. Siapa perusahaan ini? Dalam laman google diterjemahkan bebas bahwa Envisions adalah perusahaan China bergerak di turbin angin dan perangkat lunak manajemen energi. Sebelumnya, di Kota Malang, Envisions ini tertarik investasi September lalu.

Baca Juga

Kehadiran Gubernur Rusdy Mastura terkait dengan hal itu juga B20 Summit Indonesia yang bagian integral dari KTT G20 di Bali tak lama lagi. Hadir juga Menteri Investasi Dan BKPM Bahlil Lahadalia.

Kepada pers, gubernur mengaku bangga dan terhormat dapat menyaksikan HoA antara Bakrie grup dan Envisions group. Kehadiran Sulteng satu-satunya provinsi yang diundang di B20 tak lain karena Sulteng telah menjadi bagian perhatian dunia ekonomi, perubahan manajemen energi dunia dan potensinya, sebut Cudi, sapaan akrab sang gubernur.

Sejumlah pejabat eselon II mendampingi gubernur. Kadis ESDM dan Kepala Biro Adpim Setdaprov. ***

editor : andono wibisono

Berita terkait