Reses Joppie Alvi Kekung: Warga Petobo Tagih Janji Walikota

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU,- Masyarakat Kelurahan Petobo menagih janji Walkota Palu saat reses anggota DPRD Kota Palu, Joppie Alvi Kekung Rabu malam (16/11/2022) di halaman Gereja Kolonia jalan Tangkasi.

“Waktu kampanye dulu, Walikota berjanji akan mengaspal jalan Mawar hingga Tanggul. Tapi hingga hari ini tidak terealisasi,” ungkap Wiratma.

Selain itu, warga meminta Pemerintah Kota Palu jangan hanya memprioritaskan kebersihan pada jalan poros demi menggapai Adipura. Namun juga memperhatikan kebersihan pada pemukiman yang ada di lorong. Seperti pada wilayah jalan Karanjalembah yang menjadi lahan pembuangan sampah.

“Kalau ingin mengejar Adipura, jangan hanya jalan poros yang diperhatikan kebersihanya.  Tapi juga di lorong-lorong yang harus diperhatikan,” tandas sapah seorang warga.

Menyikapi hal itu, politisi Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan akan melakukan koordinasi kepada instansi terkait.

“Saya coba melakukan komunikasi dengan instansi terkait. Untuk janji Walikota, saya akan sampaikan langsung,” akunya.

Joppie juga sepakat dengan aspirasi warga menyangkut kebersihan untuk meraih Adipura.  Karena minimnya kebersihan juga akan berdampak pada serapan retribusi yang jauh dari target.

Dalam reses juga mempertanyakan penetapan lokasi (penlok) terkait kawasan zona merah di area bekas likuifaksi di Petobo. Sebab, masyarakat yang masih memiliki lahan di sekitar lokasi masih ragu untuk membangun karena tidak mengetahui batas zona merah. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait