Wali Kota Palu Minta Pembangunan Ruko Jalan Lasoso Ditinjau Kembali

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, saat meninjau pembangunan ruko di Jalan Lasoso, Palu Barat, Senin (31/10). (FOTO: HUMAS PEMKOT PALU)
banner 728x90

Palu,- Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, terjun langsung meninjau pembangunan ruko atau rumah toko semi permanen yang berada di Jalan Lasoso, Palu Barat.

Dalam kesempatan itu, Hadianto meminta kepada instansi terkait agar meninjau kembali pembangunan deretan ruko tersebut, apakah sudah sesuai peruntukannya atau tidak.

“Saya meminta agar ini segera ditindaklanjuti kenapa bisa terbangun seperti ini. Secepatnya laporkan ke saya progres pembangunan ruko ini,” kata Wali kota palu, Senin (31/10/2022).

Dia menilai bahwa pembangunan ruko ini tidak sesuai. Sebenarnya pemerintah sudah menegur pemilik lahan yang membangunanya.

Dari segi tata ruang dan perencanaan, tidak ada plan papan nama pembangunannya di tanah tempat ruko di bangun.

Wali kota palu juga meminta, agar pejabat yang berwenang meninjau kembali tata letak jarak dari bahu jalan apakah sesuai atau tidak.

Ikut hadir, pejabat Dinas Penataan Ruang Kota palu, Dinas PU Kota palu, Camat Palu barat, Kapau Bouwa dan pejabat lainnya. ***

Editor: Rizky

Berita terkait