Pejuang Ekonomi Desa Andi Aril Pattalau, Siap Bertarung Menuju Senayan

  • Whatsapp

PALU,- Dewan Perwakilan Daerah merupakan lembaga tinggi negara yang terbentuk berdasarkan amanat UUD 45. Kasta DPD sendiri, selaras dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Yaitu sebagai perwakilan dari daerah untuk pusat.

Pada pemilihan umum serentak tahun 2024 mendatang, tentunya bakal calon anggota DPD akan berkompetisi untuk bisa duduk di kursi empuk tersebut. Tidak terkecuali di Provinsi Sulawesi Tengah.
Ialah Andi Aril Pattalau. Sosok muda dan enerjik tersebut siap bertarung untuk memperebutkan kursi parlemen Senayan.

Andi Aril Pattalau saat ini dipercayakan sebagai Kepala Sekertariat Staf Ahli Gubernur Sulawesi Tengah.
Dirinya adalah satu dari dua belas tim ahli Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura yang diangkat sebagai Tim non struktural /fungsional mendampingi Gubernur melakukan berbagai konseptual pembangunan yang ” out of the box ” di Bumi Tadulako sejak 1 tahun terakhir.

Andi Aril Patalau sebelumnya, ditunjuk sebagai Ketua Tim Aliansi Relawan Rusdy Mastura (ALARM) yang dikenal militan dalam memperjuangan H. Rusdy Mastura menjadi Gubernur Sulawesi Tengah pada Pilkada 2020 silam.

Selain itu, ia juga dikenal sebagai Konsultan Nasional dalam penguatan kelembagaan Koperasi-BUMDesa serta UMKM yang telah digelutinya sejak lama. Melalui Organisasi Non Pemerintah / Non Government Organitation (NGO) yang dipimpinnya yaitu Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil (PINBUK).

Walaupun mendapat kepercayaan besar dari Gubernur Sulawesi Tengah mengkoordinir Tenaga Ahli Gubernur Sulawesi Tengah, Andi Aril Pattalau tetap memposisikan diri sebagai “Anak Desa” yang masih miris melihat tersia-siakan nya berbagai potensi – potensi Desa yang sebenarnya kaya untuk dikembangkan dan menghasilkan potensi ekonomi yang besar untuk memakmurkan masyarakat Desa.

Berita terkait