Pemicu Perang Bintang di Polri Itu Ya Ferdy Sambo, Tidak Percaya? Baca Saja

  • Whatsapp
Terdakwa pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ferdy Sambo menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/10/2022).(KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
banner 728x90

JAKARTA,- Isu perang bintang di tubuh Polri belakangan ini sedang memanas. Isu liar soal perang bintang Polri ini menyeruak setelah mantan anggota Satintelkam Polresta Samarinda, Ismail Bolong buat pengakuan soal setor uang tambang.

Kasus itu ternyata sempat diusut oleh Divisi Propam Mabes Polri, yang dipimpin oleh Irjen Ferdy Sambo.

Adapun Sambo kini telah menjadi terdakwa dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Sementara Komjen Agus merupakan salah satu perwira yang tergabung dalam tim khusus penanganan kasus pembunuhan Brigadir J.

Isu setoran uang panas pengusaha tambang ini telah dibantah Agus. Namun, aroma perang bintang di antara para jenderal tak hilang begitu saja.

Apa yang memicu perang bintang ini terjadi? Kenapa muncul faksi setelah adanya perang bintang ini?

Simak pembahasannya dalam acara Gaspol! dengan judul “‘Nyanyian’ Sambo Picu Perang Bintang di Polri, Ada Apa?”, bersama Anggota Komisi III DPR Didik Mukrianto dan Guru Besar Kriminologi UI Adrianus Meliala yang akan tayang pada Rabu (14/12/2022) pukul 19.00 WIB. ***

Editor/Sumber: Rizky/kompas.com

Berita terkait