Piala Dunia 2022: Argentina Lolos ke Babak 16 Besar Usai Mengalahkan Polandia

  • Whatsapp
Alexis Mac Allister mencetak gol pembuka Argentina ke gawang Polandia Foto: Getty Images/Tim Nwachukwu
banner 728x90

Kailipost,- Argentina berhasil meraih tiket lolos ke Babak 16 Besar, usai mengalahkan Polandia 2-0 pada laga ketiga Grup C Piala Dunia 2022, yang berlangsung di Stadium 974, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut Argentina berpeluang unggul di babak pertama andaikan penalti Lionel Messi tidak gagal.

Barulah di babak kedua, Argentina memborong seluruh gol kemenangan lewat Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez. Dengan demikian, Argentina finis sebagai juara grup dengan enam poin dari tiga laga.

Polandia menemani dari posisi kedua dengan koleksi empat poin, unggul selisih gol atas Meksiko yang finis posisi ketiga grup.

Jalannya pertandingan Polandia Vs Argentina

Pada laga di Stadium 974, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB, Argentina melakukan empat pergantian dari susunan tim saat menghadapi Meksiko. Julian Alvarez dimainkan menggantikan Lautaro Martinez untuk berduet dengan Lionel Messi.

Polandia cuma melakukan satu pergantian di lini depan, Karol Swiderski menggantikan Arkadiusz Milik. Argentina menekan sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Polandia mengembangkan permainan.

Di sepuluh menit pertama laga, Argentina sudah punya 2-3 peluang, termasuk tembakan Lionel Messi ke tiang dekat yang bisa ditepis Wojciech Szczesny pada menit ke-10.

Polandia berupaya melakukan serangan balik untuk bisa mengancam gawang Argentina, tapi selalu dipaksa bertahan di sepertiga akhir lapangan permainan sendiri dan meninggalkan Robert Lewandowski sendirian di depan.

Lewandowski bahkan sampai harus menjemput bola untuk bisa menciptakan peluang. Argentina nyaris bikin gol di menit ke-33 ketika korner Angel Di Maria langsung mengarah ke pojok atas gawang, sebelum Szczesny men-tip bola.

Sczcesny kembali menyelamatkan gawangnya ketika dia menepis bola tembakan Julian Alvarez yang masuk dari sisi kiri di menit ke-36.

Semenit kemudian, Argentina mendapat penalti setelah Szczesny dianggap melanggar Messi saat menghalau bola di udara. Wasit Danny Makiele memastikannya lewat VAR.

Messi jadi eksekutor tapi bola tembakannya yang mengarah ke kiri mampu ditepis Szczesny dan berujung korner.

Szczesny kembali menggagalkan peluang Argentina di menit ke-42 saat bola tembakan Rodrigo De Paul ditepisnya, dan bola rebound yang disambar Alvarez bisa ditangkapnya.

Berita terkait