Piala Dunia 2022: Argentina Lolos ke Babak 16 Besar Usai Mengalahkan Polandia

  • Whatsapp
Alexis Mac Allister mencetak gol pembuka Argentina ke gawang Polandia Foto: Getty Images/Tim Nwachukwu
banner 728x90

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Argentina langsung menggebrak ketika babak kedua baru dimulai dan membuka keunggulan lewat Alexis Mac Allister di menit ke-46!

Argentina membangun serangan dari sisi kanan dan diakhiri umpan tarik Nahuel Molina yang disambar Mac Allister di tengah kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kanan tanpa bisa dihalau Szczesny.

Polandia mau tak mau harus keluar menyerang untuk bisa mencari gol. Mereka sempat mendapat peluang dari sepakan bebas yang mengarah ke kotak penalti dan disundul Kamil Glik, tapi bola melebar.

Di menit ke-61, Mac Allister punya kans lagi untuk bikin gol usai menerima umpan Messi. Dia menembak tapi bola bisa ditepis Szczesny.

Argentina menggandakan skor di menit ke-67 lewat Alvarez. Enzo Fernandez mengirim umpan pendek ke Alvarez yang berada di kotak penalti, dan menuntaskannya dengan tembakan keras ke pojok atas gawang Szczesny.

Argentina tak mau berhenti untuk mencari gol. Pada menit ke-69 Messi yang bebas di depan gawang menendang bola, namun bisa diadang Szczesny.

Argentina mendapat kesempatan lagi mencetak gol di menit ke-85 saat kesalahan backpass pemain Polandia membuat bola jatuh di kaki Lautaro Martinez. Sayangnya, sepakan pemain pengganti tersebut melebar.

Polandia yang bisa lolos dengan kondisi saat ini hampir kebobolan di masa injury time, ketika Nicola Tagliafico mencungkil bola dalam situasi satu lawan satu. Beruntung Jakub Kiwior bisa menyapunya sebelum masuk.

Argentina menang 2-0 di akhir laga untuk lolos sebagai juara grup.***

Editor/Sumber: Rizky/detik.com

Berita terkait