Tim yang Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022, Ini Daftarnya

  • Whatsapp
Brasil melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2022 usai singkirkan Korsel (Getty Images/Soccrates Images)
banner 728x90

Jakarta,- Timnas Kroasia dan Brasil berhasil menambah jumlah perempatfinalis Piala Dunia 2022. Berikut enam tim yang sudah lolos ke babak delapan besar.

Dua pertandingan yang memperebutkan tiket delapan besar dihelat mulai Senin (5/12/2022) malam WIB. Duel Jepang vs Kroasia di Al Janoub Stadium mengawali laga Babak 16 Besar.

Jepang yang unggul duluan lewat Daizen Maeda di menit ke-43 kebobolan gol Ivan Perisic di menit ke-55. Skor 1-1 bertahan hingga 120 menit laga berlalu.

Adu penalti dilakukan untuk mencari pemenang di mana Kroasia mengalahkan Jepang dengan skor 3-1. Tiga dari empat penendang Jepang gagal, sementara cuma satu yang luput dari empat eksekutor Kroasia.

Kroasia akan ditantang Brasil yang beberapa jam setelahnya melangkah mantap usai membantai Korea Selatan 4-1 di Stadium 974, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

Gol-gol dari Vinicius Junior, Neymar (penalti), Richarlison, dan Lucas Paqueta di babak pertama cuma bisa dibalas sekali oleh Paik Seung-ho.

Kroasia dan Brasil menyusul empat tim raksasa lain yang sudah lebih dulu melaju seperti Belanda, Argentina, Prancis, dan Inggris.

Tinggal dua tiket tersisa diperebutkan mulai Selasa (6/12/2022) malam WIB nanti ketika Maroko bertemu Spanyol di Education City stadium, yang dilanjutkan duel Portugal vs Swiss di Lusail Iconic Stadium, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

Siapa yang bakal lolos? Kita tunggu saja.

Perempatfinalis Piala Dunia 2022

Belanda

Argentina

Prancis

Inggris

Kroasia

Brasil

Editor/Sumber: Rizky/detik.com

Berita terkait