Aksi Penipuan Gunakan Nama Gubernur Sulteng dan Plt Bupati Bangkep

  • Whatsapp

SULTENG,- Aksi penipuan mengatasnamakan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dan Plt Bupati Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Irsan Basir. Modusnya penipu menghubungi sejumlah pejabat pimpinan OPD di Bangkep meminta sejumlah dana untuk kegiatan kemanusiaan di Relawan Tim Pemulihan Jawa Tengah.

Irsan Basir, Jumat 06 Januari 2023 melaporkan hal itu ke Tenaga Ahli Gubernur bidang Komunikasi Publik, Andono Wibisono. Menurut Plt Bupati, bahwa gubernur memerintahkan bupati untuk menggalang dana kepada para pejabat. Anehnya, penipu mengetahui semua no telpon dan WhatsApp pejabat di Bangkep.

‘’Sudah ada korban salah satu kadis menyetor sejumlah dana ke rekening bank penipu. Saya juga baru dilapori,’’ kata Irsan dalam chating. ‘’Penipu ini bilang bahwa Kak Cudi minta saya utk mengirimkan sesuatu utk Relawan Tim Pemulihan Jawa Tengah.

Plt bupati Bangkep mengaku akan melaporkan tindak penipuan tersebut ke polisi. ‘’Sudah ada korban dan meresahkan pejabat di Bangkep. Saya melaporkan hal ini ke pihak gubernur,’’ sebut Irsan Basir. ***

editor : akbar sn

Berita terkait