Andalkan Satgas Cakra Buana, PDIP Ingin Cetak Hattrick Pada Pemilu 2024

  • Whatsapp
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah) didampingi Ketua DPP bidang Kehormatan Komarudin Watubun (kiri) dan Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (kanan) memberi keterangan pers usai pertemuan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu, 26 Oktober 2022. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
banner 728x90

Jakarta,- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan akan mencetak hattrick atau menang ketiga kalinya dalam gelaran Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun menyampaikan proyeksi ini ke ribuan Satuan Tugas Cakra Buana yang dikumpulkan di Jakarta jelang peringatan HUT PDIP ke-50 pada (10/1)

Sebagai petahana, kata Komarudin, partainya ingin tetap jadi pemenang pada Pemilu 2024. Dia menyebut Satgas Cakra Buana punya peran yang tak kalah penting dalam meraih kemenangan Pemilu.

“Satgas partai ini bersejarah. Mereka mengawal Ibu Megawati ketika menghadapi pemerintahan represif orde baru. Karena itulah Satgas juga menggambarkan spirit kemenangan dengan membela dan hadir di tengah wong cilik,” ujar Komarudin yang juga Kepala Satgas Cakra Buana, Kamis, 5 Januari 2023.

Perintah untuk Satgas Cakra Buana

Dia menjelaskan, Satgas mesti menjadi benteng rakyat kecil yang tidak boleh melakukan tindak kekerasan. Adapun jelang Pemilu 2024, Komarudin mengatakan Satgas hendaknya bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat, utamanya di akar rumput.

Ia mengarahkan Satgas ini untuk terus bergerak ke bawah dan berkoordinasi dengan Satgas NU, Muhammadiyah, maupun parpol lain. Tak hanya itu, Satgas juga harus taat hukum dan membantu aparat penegak hukum dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban masyarakat.

“Kita telah menang dua kali, 2014 dan 2019. Pada 2024 kita harus menang dengan mendapatkan kepercayaan rakuat. Satgas Cakra berperan besar untuk itu,” ujarnya.

Berita terkait