Andalkan Satgas Cakra Buana, PDIP Ingin Cetak Hattrick Pada Pemilu 2024

  • Whatsapp
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah) didampingi Ketua DPP bidang Kehormatan Komarudin Watubun (kiri) dan Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (kanan) memberi keterangan pers usai pertemuan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu, 26 Oktober 2022. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Selanjutnya, Visi Misi Pasangan Capres-Cawapres PDIP Hampir Rampung

PDIP bakal merayakan hari jadinya ke 50 pada 10 Januari mendatang. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan visi misi calon presiden dan calon wakil presiden usungan partainya sudah dalam tahap finalisasi.

Kendati demikian, Hasto menyatakan visi misi tersebut belum akan disampaikan di acara HUT partainya. Adapun acara HUT PDIP disebut Hasto akan bersifat khusus dengan desain acara yang difokuskan pada perspektif historis.

“Desain acara lebih fokus pada perspektif historis dengan melakukan tradisi kritik-otokritik, kontemplatif atas seluruh dialektika yang terjadi guna merumuskan agenda strategis ke depan sebagai tanggung jawab partai bagi masa depan,” kata Hasto kepada Tempo, Senin, 2 Januari 2023.

Elemen 3 Pilar Akan ditampilkan dalam perayaan HUT PDIP

Dia menyebut HUT partai merupakan cermin puncak konsolidasi menghadapi Pemilu 2024. Rencananya, elemen tiga pilar yang terdiri atas struktural, eksekutif, dan legislatif akan ditampilkan.

Hasto mengatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri juga akan menyampaikan pidato politiknya dalam acara ini. Dia menyebut seluruh benang merah PDIP bakal diutarakan oleh Megawati.

 “Mengingat HUT partai merupakan peristiwa politik, maka seluruh benang merah PDIP akan disampaikan dalam pidato politik Ibu Megawati. Karena itulah HUT juga menjadi momentum untuk memompa semangat perjuangan partai,” ujarnya.

PDIP akan menggelar HUT ke-50 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, pada 10 Januari mendatang. Tema yang diusung adalah Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan nan Tak Kunjung Padam.

PDIP hingga saat ini belum mengumumkan siapa calon presiden yang akan mereka usung pada Pilpres 2024. Partai berlogo banteng itu disebut memiliki dua kandidat, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Keduanya masih harus menunggu keputusan dari Megawati Soekarnoputri. ***

Editor/Sumber: Riky/Tempo.co

Berita terkait