Depan Gubernur, Kepala Bappeda Sulteng Raih SAKIP Type A di 2023

  • Whatsapp
banner 728x90

SULTENG – Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah Cristina Sandra Tobondo didampingi Sekretaris Bappeda, Dinwar kepada media memiliki target SAKIP (sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan) tahun 2023 meraih predikat A. Selama ini, Pemprov Sulteng berturut-turut hanya B. Di tahun 2022, naik menjadi BB.

‘’Makanya kita Pak gub memiliki target 2023 SAKIP meraih predikat A,’’ ujar Sandra depan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura di acara Gathering Keluarga Besar Bappeda di Palu.

Menanggapi itu, Gubernur meminta jajaran Bappeda semakin kolaboratif dengan OPD dan instansi vertikal. Dan selalu melakukan komunikasi intensif dengan tenaga ahli dan staf ahli yang diberi tugas utama menjadi supporting kegiatan dan program. ‘’Kita awalu dengan komunikasi dan koordinasi dengan Pemda kabupaten kota dan instansi vertikal ya. Segera lakukan. Agar cara pandang kita sama memprioritaskan pembangunan. Kita sudah melangkah koordinasi prioritas infrastruktur. Selain itu lakukan yang sama soal stunting, pengurangan kemiskinan. Lakukan dengan koordinasi prioritas. Gubernur adalah pejabat pusat di daerah,’’ tandas Cudi, sapaan gubernur Sulteng itu. ***

editor : andono wibisono

Berita terkait