Expo UMKM BEM Unismuh Palu, Pemkot Palu Dukung Pengembangan Ekonomi

  • Whatsapp
Pemerintah Kota Palu melalui Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Evi Oktavia menjadi narasumber dalam Expo UMKM BEM Unismuh Palu, Senin (30/1/2023)

PALU,- Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Evi Oktavia menjadi narasumber dalam Expo UMKM BEM Unismuh Palu, Senin (30/1/2023).

Kegiatan Expo UMKM BEM Unismuh Palu itu bertajuk Peranan Perempuan dalam UMKM dalam mendukung pemulihan ekonomi.

Sekretaris Disdikbud Kota Palu Evi Oktavia dalam pemaparannya mengatakan, Peran perempuan dalam meningkatkan UMKM sangat penting sebagai upaya pemulihan ekonomi di Kota Palu umumnya di Sulteng dan secara nasional.

“Peran Perempuan tentu sangat besar dalam meningkatkan UMKM. Perempuan memegang peran besar sebagai penopang ekonomi serta Peran signifikan perempuan salah satunya terlihat pada sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM),” ujar Sekretaris Disdikbud Palu Evi Oktavia.

Menurutnya, Kaum perempuan harus mampu mengembangkan diri diantaranya memiliki jiwa kewirausahaan.

“Apalagi sebagai pelajar dan mahasiswa hal yang sangat tepat dalam mengembangkan diri dalam dunia wirausaha melalui UMKM,” kata Evi.

Kata Evi, Pemerintah Kota Palu mendukung terkait upaya pengembangan ekonomi kerakyatan melalui kegiatan kewirausahaan yang dilakukan masyarakat.

Diketahui Unismuh Palu berlokasi di Jalan Rusdi Toana, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah. ***

Editor: Riky Rialdi

Berita terkait