Jokowi Hadiri Rakernas Bangga Kencana dan Penurunan Stunting BKKBN

Jokowi menghadiri Rakernas Bangga Kencana dan Penurunan Stunting BKKBN. (Kanavino/detikcom)

Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Rakernas tersebut membahas tentang strategi pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana (Bangga Kencana) serta program percepatan penurunan stunting 2023.

Diketahui Jokowi hadir di auditorium kantor BKKBN, Jakarta Timur, pukul 09.00 WIB, Rabu (25/1/2023). Jokowi datang didampingi Menko PMK Muhadjir Effendy, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Mensesneg Pratikno, dan Seskab Pramono Anung.

Baca Juga

Hadir juga di lokasi Menkominfo Johnny G Plate, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Selain itu, turut hadir perwakilan dari DPR.

Berdasarkan keterangan tertulis, Jokowi akan membuka secara resmi Rakernas BKKBN. Dalam acara ini juga bakal diumumkan hasil pengukuran prevalensi stunting di seluruh Indonesia berdasarkan survei Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022 oleh Kementerian Kesehatan.

“Saya sudah bicara dengan Pak Menteri Kesehatan. Hasil survei SSGI tahun 2022 sudah selesai. Pak Menteri (Kesehatan) yang minta BKKBN menentukan waktu pengumumannya. Jadi rencana pengumuman tanggal 25 Januari bareng dengan Rakernas,” kata Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dalam keterangan tertulis.

Hasto menyampaikan Jokowi juga akan memberikan pengarahan kepada 2.637 peserta Rakernas dari kementerian dan lembaga, gubernur, bupati dan wali kota, tim percepatan penurunan stunting pusat dan daerah, serta organisasi kemasyarakatan dan lembaga internasional.

“Suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi BKKBN karena Bapak Presiden Joko Widodo berkenan hadir dan membuka Rakernas ini,” kata Hasto Wardoyo. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait