Jokowi Tinjau Proyek Pembangunan Sodetan Kali Ciliwung

residen Joko Widodo didampingi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono meninjau proyek sodetan Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT) di Jalan Otista 3, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023).(KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)

Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung proyek pembangunan sodetan Kali Ciliwung, Jakarta Timur.

Peninjauan dilakukan di tiga titik Jalan Otista (inlet Kali Ciliwung), Jalan Otista III (arriving shaft (titik pertemuan), dan KBT sisi belakang kampus Trisakti (outlet).

Baca Juga

Jokowi telah tiba di titik ketiga, yang ikut mendampingi Jokowi dalam peninjauan ini yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Sebelumnya Jokowi sudah terlebih dahulu mengunjungi titik tinjauan pertama dan kedua.

Di titik pertama, Jokowi meninjau terowongan dan sungai. Sementara di titik kedua Jokowi simbolis meresmikan dengan menekan tombol tanda tersambungnya sodetan Kali Ciliwung. Sedangkan di titik ketiga ini, Jokowi meninjau sambungan tunnel ganda.

Pembangunan sodetan ini merupakan bagian dari program normalisasi Kali Ciliwung. Hal ini merupakan upaya penanganan banjir di Ibu Kota. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait