Kader Gerindra Bersama PKB Kumpul di Menteng Menjelang Peresmian Sekber

  • Whatsapp
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan pidato politiknya pada acara peresmian Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra di Jakarta, Sabtu 7 Januari 2023. Dalam peresmian tersebut Prabowo memutuskan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
banner 728x90

Jakarta,- Ratusan kader partai Gerindra bersama PKB memadati rumah di Jalan Ki Mangunsarkoro nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat pagi ini, Senin (23/1/2023).

Rumah itu bakal diresmikan sebagai Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Ini adalah pusat aktivitas kita ya, koalisi dua partai ini. Kami serius dan ada kemajuan dalam koalisi ini dengan Sekber ini tentu semua kerja-kerja koalisi kita bisa maksimalkan di sini,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman saat ditemui di lokasi.

Habiburokhman juga mengatakan bahwa komunikasi kedua partai akan lebih mudah dengan adanya Sekber ini. Habiburokhman menyebut rencananya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal meresmikan Sekber ini.

“Pak Prabowo dan Cak Imin mungkin di hari weekend karena beliau-beliau itu kan penyelenggara negara, ya. Mungkin di hari-hari yang libur mereka ketemu di sini,” kata Habiburokhman.

Dari pantauan Tempo di lokasi, Sekber Gerindra-PKB sudah didatangi kedua kader partai sejak Senin pagi. Hingga pukul 09.30 para kader masih menunggu kedatangan keduanya. Alunan musik rabana dan selawat tak henti dikumandangkan selama menunggu kedatangan Prabowo dan Cak Imin.

Sebelumnya, Gerindra dan PKB sudah mendeklarasikan koalisi di Sentul, Bogor, Jawa Barat, sejak 13 Agustus 2022. Tapi sampai sekarang, keduanya belum mengumumkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang mau diusung.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Gerindra Budisatrio Djiwandono menyebut peresmian Sekber ini merupakan bagian dari rangkaian program dan komitmen koalisi Gerindra dan PKB. Mulai dari penandatanganan piagam deklarasi koalisi, hingga berbagai rangkaian pertukaran kunjungan antar kedua ketua umum dalam acara resmi masing-masing partai.

Budisatro menyebut Sekber ini bukan hanya menjadi wadah untuk pemenangan pemilu 2024, tetapi juga sebagai platform perjuangan bersama untuk menggabungkan pandangan, dan program masing-masing partai untuk membangun Indonesia dalam bingkai persatuan.

Dia juga menyampaikan pembentukan Sekber ini adalah langkah konkret dari Gerindra dan PKB untuk saling menguatkan dalam menatap pemilu 2024. Ini juga merupakan rangkaian pertama dari sekber-sekber lain yang akan dibentuk di seluruh penjuru nusantara. ***

Editor/Sumber: Riki/Tempo.co

Berita terkait