KKB Bakar Sekolah dan Tembak Pesawat Kargo Hendak Mendarat di Oksibil Papua

  • Whatsapp
KKB lakukan pembakaran sekolah dan penembakan pesawat di Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. Foto: Dokumen Istimewa.

Kailipost,- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah membakar sekolah hingga menembak pesawat kargo saat hendak mendarat di Bandara Oksibil, Pegunungan Bintang.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo kepada detikcom, Senin (9/1/2022).

“KKB melakukan pembakaran terhadap sekolah SMK Negeri 1,” ujar Kombes Ignatius.

Dia juga mengatakan, pembakaran sekolah dilakukan sekitar pukul 10.00 WIT. Tak ada korban jiwa akibat pembakaran, namun aktivitas belajar mengajar dihentikan.

“Kondisi sekolah tengah tidak ada aktivitas ngajar mengajar,” katanya.

Tak lama setelah pembakaran, KKB juga menembaki pesawat kargo yang hendak mendarat di Bandara Oksibil. Pesawat tersebut akhirnya gagal mendarat.

“Setelah itu KKB juga melakukan penembakan terhadap pesawat Caravan PK HVV yaitu pesawat kargo barang dagangan saat hendak landing,” katanya.

“Akibat kejadian itu pesawat gagal landing dan kembali ke tanah merah Bovendigoel,” sambungnya.

Ignatius mengatakan pihaknya belum bisa memastikan ada tidaknya korban akibat penembakan pesawat tersebut. Di satu sisi, aparat keamanan melakukan penyisiran sejumlah lokasi usai penembakan oleh KKB.

“Kami belum bisa pastikan apakah ada yang menjadi korban atau pesawat terkena tembakan karena pesawat masih dalam perjalanan. Saat ini anggota masih melakukan pengamanan dan penyisiran terhadap KKB,” katanya. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait