Kota Palu Sukses Turunkan Orang Miskin, Cek BPS

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes berhasil menurunkan angka kemiskinan di Kota Palu di tahun 2022/ Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu
banner 728x90

Palu,- Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes berhasil menurunkan angka kemiskinan di Kota Palu di tahun 2022.

Hal tersebut terlihat dari jumlah penduduk miskin yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palu. Dimana jumlah penduduk miskin di tahun 2021 sebanyak 28,6 ribu jiwa atau 7,17 persen dan di tahun 2022 menjadi  26,75 ribu jiwa atau 6,63 persen.

Dengan perolehan itu pengangguran di Kota Palu mengalami penurunan. Dimana di tahun 2021 angka pengangguran sebesar 7,61 persen dan pada tahun 2022 menjadi 6,15 persen.

Pemerintah Kota Palu di bawah kepemimpinan Wali Kota Hadi bersama Wakilnya dr. Reny memang terus berupaya mewujudkan program-program yang tepat sasaran khususnya berkaitan dengan pengentasan kemiskinan.

Di antaranya seperti pemberian modal usaha, inkubator bisnis berbasis digital, pemberian bantuan peralatan usaha, dan berbagai program lainnya yang mengarah dengan program kemiskinan, sehingga di tahun 2022 Pemerintah Kota Palu berhasil menurunkan penduduk miskin di Kota Palu.

Atas pencapaian ini, Wali Kota Hadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu yang telah bekerja keras untuk bersama-sama mengentaskan kemiskinan di Kota Palu.

Ia berpesan agar para OPD terus membangun soliditas dan solidaritas untuk membangun Kota Palu sehingga layak disebut sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah. ***

Editor/Sumber: Rizky/Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palu

Berita terkait