Ronny Tanusaputra Berinisiatif Bangun Rumah Sakit Gratis Warga Miskin di Sulteng 

  • Whatsapp

editor : nisa/jakarta

JAKARTA – Angka kemiskinan di Provinsi Sulawesi Tengah masih menjadi agenda pemerintah daerah dan provinsi. Walau telah menurun satu digit, tapi beberapa sektor belum maksimal menunjang.

Atas dasar realitas tersebut tokoh masyarakat Ronny Tanusaputra yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulawesi Tengah merencanakan pembangunan rumah sakit gratis bagi warga miskin. Demikian dikatakan Ronny Tanusaputra pada media di Jakarta, 25 Januari 2023.

‘’Niat sudah dibumikan. Sudah lama rencana. Hanya terkendala beberapa hal. Desain sudah ada serta lokasi ada beberapa sedang dipilih. Nanti bisa Perindo yang bangun atau RMP mana yang baiknya saja. Tujuannya bagaimana orang miskin di Sulteng memperoleh hak dasarnya sesuai hak asasi manusia kesehatannya terjamin. Tidak lagi terhambat oleh hal-hal yang adminitrasi sesuai UU kesehatan,’’ tutur pendiri Relawan Merah Putih Indonesia Itu.

Ronny menambahkan bahwa pembangunan rumah sakit akan dimulai dengan membangun klinik pengobatan gratis di lokasi rumah sakit. Sehingga sambil berjalan sudah mencover warga yang butuh mengobatan gratsi.

Darimana dana? Siapa sponsor? ‘’Kami patungan. Masih banyak orang – orang baik dan mulia memikirkan masyarakat secara ikhlas. Kami siap menerima bantuan kalau ada yang berminat membeli kebaikan di dunia. Ini bisnis membangun rumah di surga hahaha,’’ ujarnya berseloroh.

Lokasi? ‘’Ada dua lokasi di Kota Palu lagi dipilih. Ada satu di Donggala dan Sigi,’’ jawab Tenaga Ahli Gubernur bidang investasi itu.***

Berita terkait