Sandi Lebih Berpeluang di Pilpres 2024 bila Pindah ke PPP

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat menghadiri acara Dialog Interaktif Enterpreuner Santri Ekonomi Kreatif yang digelar DPW PPP Jawa Timur (Jatim) di Hotel Mercure Surabaya, Selasa (25/10/2022) Foto: Farusma Okta Verdian/kumparan

Jakarta,- Wakil Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Partai Gerindra Sandiaga Uno santer bakal merapat ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno kepada wartawan, Senin (2/1/2023).

Baca Juga

“Sandi sepertinya ingin terus merawat harapannya bisa maju pipres, minimal cawapres. Apalagi dalam beberapa survei Sandi masuk tiga besar cawapres favorit bersama RK (Ridwan Kamil) dan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) karena punya bekal popularitas dan elektabilitas,” kata Adi Prayitno.

Dia juga menyebut Sandiaga bisa berpasangan dengan siapapun. Baik dengan Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto hingga Anies Baswedan.

“Di survei, jika Sandi disimulasikan berpasangan dengan Ganjar cukup kuat. Sandi berpasangan dengan Prabowo juga kuat. Bahkan jika Sandi disimulasikan berpasangan dengan Anies juga kuat, tapi Anies dan Sandi beda kolam aja sekarang,” ucapnya.

Menurut Adi, jika Sandiaga gabung PPP maka posisi tawarnya jauh lebih kuat karena ada partai yang siap pasang badan untuk mengusung maju Pilpres 2024. Minimal, kata dia, nama Sandiaga akan disodorkan PPP di meja runding bursa capres Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Sandi dan PPP mutual interesting, sama-sama saling membutuhkan. Pada level Sandi tentu dapat kendaraan politik. Pada level PPP, ini jelas durian runtuh karena Sandi barang bagus untuk bursa pencapresan, yang bisa meningkatkan pamor PPP ke depan. Dan bisa dipastikan pemilih Sandi yang tak berpartai pasti migrasi ke PPP,” imbuhnya.

Sandiaga Buka Suara

Untuk diketahui, Sandiaga Uno kembali buka suara soal santer kabar dirinya loncat dari Gerindra ke PPP. Sandiaga mengaku sampai saat ini masih kader Gerindra.

“Saya sendiri sampai saat ini masih kader Gerindra. Dan saya patuh dan tegak lurus terhadap apa yang nanti menjadi arahan Pak Prabowo,” kata Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (2/1). ***

Editor/Sumber: Rizky/detik.com

Berita terkait