Wali Kota Palu Resmi Dilaunching Jumat Palu Sehat

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat memberikan sambutan dalam acara Launching 'Jumat Palu Sehat' di Aula Kantor Kecamatan Palu Timur. Jumat (06/01/2023). FOTO: Prokopim Setda Kota Palu.
banner 728x90

PAlu,- Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, S.E secara resmi melaunching Pelayanan Kesehatan Gratis Jumat Palu Sehat di Wilayah Kota Palu, yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Palu Timur Jalan Undata pada Jumat, (06/01/2023).

Ikut hadir mendampingi Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes, Sekda Kota Palu, Irmayanti, S.Sos, M.M, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, dr. I Komang Adi Sujendra Sp. PD. Para kepala OPD, Camat, Lurah dan stakeholder lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Palu menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Kesehatan Kota Palu yang pada hari ini telah memulai pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis Jumat Palu sehat.

Sesuai dengan namanya, pelayanan kesehatan ini akan dilaksanakan setiap hari Jumat setiap pekannya dengan kegiatan pokok yaitu pemeriksaan kesehatan oleh dokter, pengobatan, pemeriksaan tekanan darah dan gula darah.

Pemeriksaan kesehatan bagi Lansia, pemeriksaan kesehatan kerja bagi padat karya, pemeriksaan ibu hamil, serta penyuluhan dan konseling.

Tentunya melalui pelayanan kesehatan gratis Jumat Palu sehat ini, Pemerintah Kota Palu berupaya melakukan pendekatan dan pemerataan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan kepada masyarakat berdasarkan wilayah kelurahan masing-masing.

Berita terkait