Hadianto Rasyid Tinjau Kerja Bakti Serentak HPSN 2023

  • Whatsapp
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid meninjau sejumlah ruas jalan utama pada Hari Peduli Sampah Nasional 2023. Pantauan TribunPalu.com Selasa (21/2/2023), Hadianto Rasyid berhenti di lima titik antara lain Jalan Moh Yamin, Jalan Emmy Saelan, Jalan Moh Hatta, Jalan Hasanuddin dan Jalan S Parman.
banner 728x90

PALU,– Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melakukan kegiatan kerja bakti serentak yang digelar Selasa 21 Februari 2023 diseluruh wilayah Kota Palu.

Kerja bakti serentak tersebut diikuti seluruh elemen masyarakat termasuk jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkup Pemkot Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid meninjau lokasi kerja bakti di Jalur 2 Jalan M Yamin Palu sekaligus memerintahkan OPD terkait untuk melakukan pembersihan di jalan tersebut.

Dari Jalur 2 M Yamin, Hadianto kemudian meninjau kerjabakti di Jalan Emy Saelan. Di tempat ini Wali Kota Palu ikut langsung membersihkan sampah bersama pegawai Pemkot Palu. Setelah itu barulah meninjau halaman DPRD Kota Palu.

Di tempat ini Hadianto berharap PNS bekerjabakti untuk membersihkan lingkungan dilakukan hingga ke dalam ruangan kantor DPRD Kota Palu agar terlihat indah dan menarik.

Peninjauan ia lanjutkan di jalan Hasanuddin lalu di jalan S Parman. Disetiap moment kunjungan, wali kota tak lupa memotivasi dan memberi penguatan pentingnya menjaga kebersihan.

Ia menyebut HPSN diperingati sebagai upaya mewujudkan serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap masalah sampah yang dihasilkan setiap tahunnya.

Peringatan HPSN diharapkan menjadi momentum bagi masyarakat agar menjadikan masalah sampah sebagai fokus seluruh komponen masyarakat. Serta pengelolaan sampah yang baik dan benar dapat menjaga kelestarian lingkungan dan kesehatan masyarakat. ***

Editor: Riky

Berita terkait