Hadiri Forum Wisata, Gubernur Sulteng Minta Dukungan Pemerintah Pusat untuk Peningkatan Pariwisata Daerah

  • Whatsapp

KailiPost- Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura didampingi Karo Administrasi Pimpinan, Edy Lesnusa menghadiri kegiatan Forum Wisata yang diselenggarakan oleh PT Tempo Inti Media bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparekraf), bertempat di salah satu hotel di Jakarta, Selasa (28/02/2023)

Direktur Utama PT. Tempo Inti Media, Arif Zulkifli dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan Forum Wisata ini dilaksanakan dengan maksud mengajak Pemerintah Daerah dalam mendorong Pengembangan Pariwisata dan ekonomi Kreatif di Daerah melalui berbagai program diantaranya Jelajah Negeri dan Eksploitasi Hidden Paradise.

Menurut Arif Zulkifli, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merupakan salah satu sektor andalan Indonesia dalam penerimaan devisa Negara.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura pada kesempatan itu mengapresiasi kegiatan yang selenggarakan oleh PT Tempo Inti Media dan Menparekraf tersebut. Menurutnya, kegiatan ini akan mendorong Daerah-daerah untuk mengembangkan ekonomi kreatif dan destinasi wisata Daerah.

Rusdy Mastura mengatakan, bahwa Sulawesi Tengah memiliki banyak potensi destinasi wisata untuk dikembangkan seperti destinasi wisata 1000 megalit, wisata bawah laut Donggala, Pariwisata pemandangan sunset yang indah serta potensi wisata di Togean dan Banggai.

Potensi wisata tersebut menurut Rusdy Mastura perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah terutama dari segi penunjang infrastruktur.

Oleh karena itu, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura berharap dukungan dari Pemerintah pusat agar potensi wisata di Sulawesi Tengah dapat ditingkatkan, apalagi dengan Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan, Provinsi Sulawesi Tengah memiliki potensi strategis untuk mendukung IKN dari semua sektor, mulai dari sektor Pertanian, Perkebunan hingga Pariwisata. *

reporter : arif

Berita terkait