Dorong Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Daerah, PT Tempo Inti Media Kolaborasi Dengan Menparekraf Adakan Forum Wisata

  • Whatsapp
banner 728x90

Kailipost- PT Tempo Inti Media bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) mengadakan kegiatan Forum Wisata yang dilaksanakan di Hotel Borobudur Jakarta. Rabu, 28/02/2023.

Direktur Utama PT. Tempo Inti Media, Arif Zulkifli dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Forum Wisata yang dilaksanakan berkerja sama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bermaksud mengajak Pemerintah Daerah dalam mendorong Pengembangan Pariwisata dan ekonomi Kreatif di daerah melalui berbagai program di antaranya Jelajah Negeri dan eksploitasi Hidden Paradise.

Arif Zulkifli mengatakan bahwa Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Indonesia saat ini menjadi salah satu penyumbang terbesar bagi devisa negara. Oleh karena itu, pemerintah melalui kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) terus mengupayakan pengembangan dan peningkatan destinasi wisata Daerah.

“Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merupakan salah satu sektor andalan Indonesia dalam penerimaan devisa negara. Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus berupaya meningkatkan potensi destinasi pariwisata dengan mengedepankan standar CHSE /Cleanliness (Kebersihan) Health (Kesehatan ), Safety (Keamanan) dan Environment (Ramah Lingkungan) dan serta berupaya agar pemangku kepentingan dan pelaku industri pariwisata, berkolaborasi untuk kemajuan bersama Gercep ,Geber, dan Gaspol (3G) menjadi pedoman Kerjanya,” Kata Arif Zulkifli.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura yang menghadiri kegiatan tersebut Mengapresiasi PT. Tempo Inti Media bersama Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah menyelenggarakan kegiatan Forum Wisata. Menurutnya kegiatan ini akan mendorong Daerah-daerah untuk mengembangkan Ekonomi Kreatif dan Pengembangan Destinasi Wisata Daerah.

Rusdy Mastura mengatakan, bahwa Provinsi Sulawesi Tengah memiliki banyak Potensi Wisata yang dapat dikembangkan seperti, Destinasi Wisata 1000 Megalit, Potensi Wisata Terumbu Karang dan Pemandangan Sunset di Donggala serta Potensi Wisata di Togean dan Banggai yang sangat indah.

Oleh karena itu, melalui Forum Wisata yang diselenggarakan PT Tempo Inti Media bekerja sama dengan Menparekraf itu, Gubernur sulawesi Tengah, Rusdy Mastura mengharapkan dukungan dari Pemerintah Pusat agar dapat meningkatkan Potensi Pariwisata tersebut melalui Peningkatan Infrastruktur Pendukung.

“Apalagi dengan Pemindahan IKN (Ibu Kota Negara, Read) ke Kalimantan, Sulawesi Tengah memiliki Potensi Strategis Untuk mendukung IKN dari semua sektor. Mulai dari sektor Pertanian, Perkebunan dan Pariwisata,” Kata Rusdy Mastura. *

reporter : ary/palu

Berita terkait