JIREX’S Academy Seleksi Pesepakbola Sulteng Berlaga di Thailand

  • Whatsapp

Palu,– Akademi sepak bola JIREX’s FA yang bermarkas di Kota Tangerang menggelar seleksi terbuka pemain bola U16, U14 dan U12 di Sulteng yang akan diberangkatkan ke JSE International Football Tornament di Thailand.

Seleksi berlangsung sehari di Stadion Gawalise Palu, Sabtu (25/2/2023) dikuti puluhan pemain bola dari beberapa kabupaten di Sulteng dan Kota Palu.

Direktur JIREX’S Academy, Khairullah menyebut pihaknya sengaja melakukan seleksi di Sulteng mengingat banyak potensi dan pemain berbakat dari bumi Tadulako ini yang bisa dikembangkan.

“Hasil seleksi ini akan diberangkat ke Thailand akhir Maret 2023 mengikuti turnamen JSE International Football. Kenapa kami pilih Sulteng karena ada tim yang sudah berlaga di Liga 2 yakni Persipal Palu yang tentunya memotivasi pemain muda untuk giat berlatih dan mengasah bakatnya,” terang Khairullah usai seleksi.

Terbukti, lanjutnya, dengan seleksi sehari penuh tersebut JIREX’S menemukan pemain yang berbakat yang belum terpantau secara nasional.

Olehnya, JIREX’S membuka peluang untuk anak—anak daerah khususnya Sulteng bisa bermain di event internasional.

Bukan hanya di Sulteng, terang dia, pihaknya juga telah menyeleksi pemain di Sumatra, Jabar, Jatim dan DKI Jakarta.

Sulteng diakuinya memiliki talenta pesepak bola yang handal, sehingga dengan kehadiran akademi tersebut di daerah ini bisa memotivasi pemain lain untuk bisa bermain ke level nasional dan dunia.
“Mudah-mudahan upaya ini akan memunculkan lagi Witan-Witan yang lain,” harapnya.

Dari puluhan pesepak bola yang ikut seleksi, 21 orang diantaranya terpilih untuk mewakili Indonesia ke Thailand. Mereka terdiri 6 orang kategori usia 16 tahun, 7 orang U14 dan 8 pemain U12. ***

Reporter: ikhsan madjido

Berita terkait