Usung Politik Kesejateraan, Perindo Bantu UMKM Morowali dan Morut

  • Whatsapp
banner 728x90

MOROWALI – Partai Persatuan Indonesia, Perindo di Provinsi Sulawesi Tengah terus konsolidasi. Dengan mengusung politik kesejahteraan, partai besutan Hari Tanoesudibjo terus menyasar problem akut akar rumput yaitu keadilan ekonomi dan kesejahteraan.

Sejak Minggu, 26 Pebruari 2023, Perindo Sulteng konsolidasi di Kabupaten Morowali dan Kabupaten Morowali Utara (Morut) dengan memberikan bantuan gerobak dan bantuan modal usaha untuk pelaku penyerahan bantuan tersebut diserahkan di Hotel Metro Morowali, Kota Bungku, Kabupaten Morowali.

Pelaku UMKM yang menerima bantuan ini adalah Arlin Y Dangga penjual Gado-gado yang berjualan di Kabupaten Morowali. ‘’Terimakasih Partai Perindo ini adalah bantuan pertama di Morowali untuk pelaku usaha seperti kami, semoga Partai Perindo makin besar” tegasnya, Senin (27/02/2023).

Sementara pelaku UMKM yang juga menerima bantuan ini adalah Nuraeni pedagang gorengan yang berjualan di Kab Morowali Utara. “Semoga Partai Perindo bisa dipercayakan membangun ekonomi rakyat di tahun 2024 dan terimakasih untuk bantuannya” ujarnya

Ketua DPP Bidang Organisasi dan Kader, Yusuf Lakaseng mengatakan bahwa akan ada 260 gerobak hadir untuk pelaku UMKM di Sulawesi Tengah. “Kami akan memberikan 260 gerobak di Provinsi Sulawesi Tengah, masing-masing kabupaten akan diberikan 20 gerobak dan modal usaha, gerobak ini adalah simbolis perhatian kami untuk pelaku UMKM” ujarnya

Turut hadir dalam penyerahan tersebut adalah Ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Tengah Mahfud Masuara, Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo Ronny Tanusaputra, Ketua DPD Partai Perindo Kab Morowali Putra Bonewa, DPD Partai Perindo Kab Morowali Utara Akilman Abas, dan pengurus DPW partai Perindo Sulawesi Tengah, serta pengurus DPD Partai Perindo Kab Morowali dan Kab Morowali Utara.

Penyerahan gerobak secara simbolik ini sebagai pembuka kegiatan konsolidasi struktur partai di Kab. Morowali dan Morowali Utara. Konsolidasi lanjutan ini diikuti oleh KSB dan ketua Bapilu Kabupaten dan ketua-ketua DPC di dua kabupaten dimaksud. Kegiatan konsolidasi ini menitikberatkan pada fungsi struktur partai untuk kepentingan pemenangan pada pemilu 2024 mendatang. Semua struktur partai pengurusnya berjumlah 28 orang. Mulai dari struktur DPW, DPD, DPC dan DPRt. Semua pengurusnya berjumlah 28 orang. Dengan sandi pemenangan “GEMPUR 28”.

Untuk memastikan struktur ini terbentuk dan bekerja, maka kehadiran ketua Dewan Pertimbangan (WANTIM) Ronny Tanusaputra, ketua OKK DPP Partai Perindo, Yusuf Lakaseng, Ketua DPW, Mahfud Masuara, ketua Bapilu Sulteng, Adi Prianto, dan Bidang Saksi, Herman Zaenong, menjadi narasumber dan pemantik diskusi dalam kegiatan konsolidasi kali ini.

Kegiatan konsolidasi ini diikuti oleh 50 an peserta, 20 orang ketua DPC Kab. Morowali & Morowali Utara, 10 orang pengurus DPD para Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dan media lokal. Kehadiran media, cetak, portal dan elektronik sangat dibutuhkan partai ini. Baik media lokal dan nasional, tanpa media partai kita tidak berarti apa-apa.

Diakhir kegiatan ini diharapkan lahir rekomendasi pembangunan struktur dan rekruitmen bacaleg potensial yang akan dikawal oleh Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) dan rekomendasi Bapilu ini akan dijadikan oleh struktur DPD dan DPW dalam mengambil sikap politik untuk kepentingan pemenangan pemilu 2024 mendatang. ***

editor : idham

Berita terkait