Jokowi Harap di Abad Kedua NU Kuasai Teknologi Digital

  • Whatsapp
Foto: Presiden Jokowi (Screenshot YouTube NU Online)

Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang memasuki usia abad kedua, untuk kedepannya dalam membacak pergerakan zaman yakni teknologi dan transformasi ekonomi.

“Di tengah gelombang perubahan, NU harus terdepan dalam membaca gerak zaman, membaca teknologi dan transformasi ekonomi, dan menjaga tatanan sosial yang adil dan beradab,” kata Jokowi saat membuka resepsi 1 abad NU di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023).

“Saya berharap lembaga pendidikan di NU agar mempersiapkan nahdliyin-nahdliyin muda yang menguasai iptek terbaru, menguasai teknologi digital yang berkembang pesat, dan mampu menjadi profesional-profesional yang unggul,” imbuhnya.

Jokowi juga berharap NU memberi perhatian khusus kepada anak muda. Jokowi berharap agar generasi yang akan datang tetap mengedepankan tradisi dan adab.

“Selain itu, saya juga berharap agar NU merangkul dan memberi perhatiaan serius kepada generasi muda agar tetap mengakar kuat kepada tradisi dan adab ahlul sunnah wal jamaah, dan terus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” jelasnya.

Jokowi mendoakan agar momentum perayaan ini jadi bukti kebangkitan baru NU. Dia mengatakan NU diharapkan bisa memperkuat keislaman Indonesia.

“Semoga momentum abad kedua NU ini menjadi penanda kebangkitan baru NU, memperkokoh keislaman dan ke-Indonesiaan, meningkatkan kesejahteraan umat, serta membangun masa depan Indonesia yang maju dan bermartabat,” pungkasnya. ***

Editor/Sumber: Riky/detik.com

Berita terkait