KLB PSSI, Wapres: Sosok Ini yang Cocok Jadi Ketua PSSI !

  • Whatsapp
Wapres Meninjau relokasi korban gempa Cianjut/KIP-Wapres

Sulteng,- Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin ikut merespon bahwa penyelenggaran Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), akan digelar pada hari ini (16/2/2023).

Wapres meminta agar nantinya pengurus yang terpilih bisa membangun sepak bola Indonesia dan bisa lebih maju serta berprestasi. 

Adapun, dalam KLB agenda utamanya  pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Komite Eksekutif periode 2023 – 2027.

“Jadi orang yang paham, punya keinginan punya gairah untuk membangun sepakbola di Indonesia,” ujar Wapres dalam keterangannya yang ditulis, Kamis (16/2/2023).

Wapres mengatakan, sebenarnya Indonesia memiliki potensi atlet-atlet sepak bola muda yang sangat tinggi. Apabila dilakukan pembinaan dan pelatihan yang baik, maka para atlet ini dapat semakin mengharumkan nama Indonesia baik di kancah domestik maupun internasional melalui prestasi di bidang olahraga sepak bola.

“Saya pikir banyak juga bibit-bibit yang punya talenta tapi mungkin belum tergali dengan baik dan pembinaan yang perlu ditingkatkan,” kata Wapres.

Wapres juga mengimbau agar pelaksanaan Kongres Luar Biasa PSSI yang akan dilaksanakan mendatang biasa berjalan dengan tertib.

Dengan demikian, tambah Wapres, dapat terpilih pengurus atas hasil kesepakatan bersama, yang akan membangun sepak bola Indonesia menuju kejayaannya.

“Tentu kita meminta supaya terpilih itu yang punya perhatian besar terhadap masalah sepak bola.Perlu ada kepengurusan yang memang punya perhatian, punya strategi, punya semangat,” pungkasnya. ***

Editor/Sumber: Riky/Suara.com

Berita terkait