Pemkot Palu Akan Revitalisasi Empat Ruas Jalan Perkotaan

  • Whatsapp
Pemerintah Kota Palu menggelar Rapat Koordinasi terkait Revitalisasi ruas jalan Jl Gajah Mada - Jl Imam Bonjol - Jl Teuku Umar dan jalan sekitar Pasar Bambaru, Kamis (2/2/2023).
banner 728x90

PALU,- Pemerintah Kota (Pemkot) Palu menggelar rapat koordinasi (Rakor) mengenai revitalisasi ruas Jl Gajah Mada – Jl Imam Bonjol – Jl Teuku Umar dan jalan sekitar Pasar Bambaru, di ruang pertemuan kantor Wali Kota Palu, Jl Balaikota Timur, Kecamatan Mantikulore, Kamis (2/2/2023).

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid memimpin rapat yang dihadiri pejabat dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu, serta Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Hadianto Rasyid mengatakan bahwa Rakor kali ini tekait dengan rencana revitalisasi wajah koridor Jl Gajah Mada, Jl Imam Bonjol, dan Jl Teuku Umar yang merupakan pusat Kota Palu.

“Dulu nampak sekali kawasan ini merupakan pusat Kota Palu. Waktu itu mulai tahun 1970an dan 1980an bahwa ini merupakan sentranya Kota Palu. Tapi seiring waktu dengan kondisi yang ada saat ini kawasan tersebut masih menjadi pusat karena di sini merupakan pusat perdagangan maupun transaksi jasa di Kota Palu,” ujar Hadianto Rasyid.

Pria kelahiran 10 Juli 1975 itu menuturkan, kawasan yang merupakan jantung dari Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah itu harus berubah.

“Kawasan ini harus berubah. Maka perubahan itu terkait dengan wajah. Olehnya kita melakukan utifikasi lewat revitalisasi vasat di kawasan koridor Gajah Mada dan Imam Bonjol,” kata Hadianto.

Suami Diah Puspita itu juga mendengarkan langsung pemaparan hasil identifikasi yang telah dilakukan oleh tim yang dibentuk Pemerintah Kota Palu beberapa waktu lalu. ***

Editor: Riky

Berita terkait