Marc Marquez Tolak Label Favorit Juara di MotoGP 2023

  • Whatsapp
Marc Marquez enggak mau disebut favorit juara MotoGP 2023. (Foto: Getty Images/Steve Wobser)
banner 728x90

Jakarta,- Masih banyak fans yang mengidolakan Marc Marquez dalam persaingan gelar MotoGP 2023. Menanggapi hal itu, Marquez menolak status favorit karena Honda sedang memble.

Marquez akan kembali menyedot sorotan besar di musim ini. Sebelumya pada musim lalu, ketika kondisi lengannya belum 100 persen, Marquez tetap menjadi penunggang RC213V. Marquez finis ke-13 dengan sekali naik podium kedua meski cuma mengikuti 12 dari 20 balapan saja.

Kini seiring dengan kebugaran yang sudah jauh lebih baik, Marquez diyakini layak masuk dalam bursa juara. Akan tetapi, pebalap berusia 29 tahun itu memilih realistis.

Pasalnya, Marquez tidak yakin dengan kondisi lengannya dan performa motor baru Honda. Sebagai informasi, pemenang delapan titel juara dunia itu sangat kecewa dengan motor baru Honda usai melakoni tes post season di Valencia pada November lalu.

“Kurasa sekarang adalah pertama kalinya selama bertahun-tahun kami tidak memulai kejuaraan sebagai favorit,” ucap Marc Marquez kepada Majalah GQ, yang dikutip Crash.

“Kami bahkan tidak di antara tiga atau empat favorit untuk juara, karena situasiku atau karena situasi Honda, yang sedang tidak menjalani momen terbaik. Anda harus realistis, setidaknya di balapan-balapan pertama, karena kalau tidak anda akan mendapatkan frustrasi demi frustrasi.”

Marc Marquez akan membuka MotoGP 2023 dengan tampil di seri Portugal pada 23 Maret. Namun, sebelumnya Marquez mesti melakoni dua tes pramusim dulu di Sepang pada 10 Februari dan Portimao pada 11 Maret. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait