Real Madrid Bertekad Mau Raih Trofi Sebanyaknya, Tak Peduli Jadwal Padat

  • Whatsapp
Real Madrid ditunggu jadwal padat bulan ini. (Foto: AP/Hussein Malla)
banner 728x90

Kailipost,- Real Madrid dihadapkan jadwal padat di berbagai kompetisi. Los Blancos tidak mempermasalahkan itu dan ingin memenangkan gelar yang tersedia.

Rentang Februari hingga awal Maret 2023 menjadi bulan yang amat melelahkan buat Madrid. El Real berpotensi tampil 10 kali dengan jeda per pertandingan hanya 3-4 hari saja.

Madrid masih bertahan di empat kompetisi berbeda musim ini. Selain Liga Spanyol, Vinicius Jr dkk juga bertarung di Copa del Rey, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub.

Pada pekan ini saja Real Madrid bertarung dua kali di Liga Spanyol. Seminggu kemudian Los Merengues terbang ke Maroko untuk mengikuti Piala Dunia Antarklub.

Di Liga Champions, Real Madrid sudah ditunggu Liverpool pada akhir bulan Februari. Pasukan Carlo Ancelotti selanjutnya menghadapi Barcelona pada semifinal Copa del Rey.

Ancelloti selaku pelatih Madrid menyadari timnya dinanti jadwal padat nan menjemukan selama satu bulan ke depan. Kendati demikian, Don Carlo menegaskan El Real siap bertarung di semua kompetisi.

“Melepas salah satu kompetisi? Jelas tidak. Kami sangat dekat. Ada Copa del Rey di semifinal, babak 16 besar Liga Champions, dan semifinal Piala Dunia Klub,” kata Ancelloti, dikutip dari Marca.

“Kami tidak akan melepas kompetisi, kami bahkan enggan melewatkan pertandingan. Jadwal saat ini luar biasa dan itu tidak berhenti sampai di sini,” sambungnya.

“LiaLga ingin menjalankan sesuatu, begitu pula FIFA, UEFA, Federasi… kami tidak dibiarkan beristirahat. Laga-laga itu membuat kami jenuh, tapi jika pemain lelah, kami akan berhenti di sini. Jadwal menjadi masalah yang amat serius. “

“Kami antusias bertarung di semua kompetisi, para pemain menyukainya. Sulit untuk memainkan semua kompetisi ini, tapi ada batarnya. Bersama-sama kami harus mengatasi ini,” Carlo Ancelloti mengungkapkan.

Jadwal Real Madrid Periode Februari-Maret 2023

3/2: Real Madrid vs Valencia (LaLiga)

5/2: Real Mallorca vs Real Madrid (LaLiga)

9/2: Semifinal Piala Dunia Antarklub

12/2: Final Piala Dunia Antarklub

16/2: Real Madrid vs Elche (LaLiga)

19/2: Osasuna vs Real Madrid (LaLiga)

22/2: Liverpool vs Real Madrid (Liga Champions)

26/2: Real Madrid vs Atletico Madrid (LaLiga)

3/3: Real Madrid vs Barcelona (Copa del Rey)

5/3: Real Betis vs Real Madrid (LaLiga)

12/3: Real Madrid vs Espanyol (LaLiga)

16/3: Real Madrid vs Liverpool (Liga Champions)

19/3: Barcelona vs Real Madrid (LaLiga).

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait