PO Bagong Bakal Buka Rute Ekspansi Lintas Negara

  • Whatsapp
PO Bagong bakal memiliki rute lintas negara. Foto: Tangakapan layar Instagram @bagongbis_official
banner 728x90

Jakarta,- Perusahaan Otobus (PO) Bagong asal Malang, Jawa Timur, akan buka rute ekspansi lintas negara. Sebelumnya PO Bagong dikenal punya layanan pariwisata, antar kota, hingga bus pertambangan.

Dari informasi yang didapatkan di akun Instagram resmi @bagongbis_official, dalam sebuah unggahan diperlihatkan bus Bagong ukuran medium dengan tulisan rute Kupang-Atambua-Dili. Tertulis juga kelas bus ini, yaitu non-ekonomi, dan di bagian bodi sampingya tertulis keterangan Lintas Batas Negara.

Bus tersebut diketahui menggunakan bodi buatan karoseri Tentrem, yakni Navigator. Meski ukurannya tidak besar, bodi bus ini tampil kekinian dengan kaca depan double glass, dan juga desain atap mengambang alias floating roof. Bus ini menggunakan warna dasar putih dan livery bintang berwarna orange.

Sementara untuk sasis dan dapur pacunya, menggunakan Mitsubishi FE 84 G BC N Canter dengan kapasitas mesin 3.907 cc, yang bisa menghasilkan daya maksimum 100 PS pada 2.500 rpm dan torsi puncak 420 Nm pada 1.500 rpm.

Warganet pecinta bus pun menyambut positif kehadiran armada lintas negara dari PO Bagong ini. Mereka mengapresiasi perusahaan otobus ini karena berani bermain di rute antar negara. Mereka juga berharap PO Bagong bisa membuka rute-rute lintas negara lainnya.

“Ditunggu ALBN Kalbar – Sarawak & Kaltara Sabah,” kata akun @farhan.

“Kalo bisa sekalian bikin trayek baru “Tanjung Selor (Kaltara)-Kinabalu (Sabah)” atuh, biar busnya gak muter lewat Putussibau atau Palangka Raya,” timpal akun @an278.

“Mantapppp Rute sekitar 400km, setara Jakarta-Weleri,” sahut akun @indro.

“Crewnya harus berpaspor nih,” bilang akun @fiyan. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait