Siswa SMPN 2 Palu Raih Tiga Penghargaan Little Miss Glam International 2023

  • Whatsapp
Jenitra Ayu Padmarini Ketika Tiba di Kota Palu, Selasa (21/1/2023). Inilah sosok Janitra Ayu Padmarini, siswa SMPN 2 Palu peraih juara Little Miss Glam International 2023 Filipina.
banner 728x90

PALU,- Jenitra Ayu Padmarini seorang siswa SMPN 2 Palu yang meraih juara Little Miss Glam International 2023 Filipina. Jenitra Ayu Padmarini merupakan anak ketiga dari pasangan Satya Wicana dan Telma.

Siswi kelas VII SMPN 2 Palu ini telah meraih sejumlah prestasi di usia 10 tahun, sama halnya seperti Putri Pariwisata Cilik Sulteng hingga Second Runner Up pada ajang Putri Belia Cilik Indonesia 2021.

Jenitra Ayu Padmarini yang akrab disapa Jenitra juga tergabung dalam HIMO Kami Pro dan mengikuti Ajang Grand Model Sulteng.

Bahkan Jenitra Ayu Padmarini terpilih menjadi wakil Sulteng di Ajang Miss Preteen Grand Model Indonesia 2022.

Pada ajang tersebut, Jenitra Ayu Padmarini berhasil meraih juara utama dan juara kategori busana adat terbaik.

Pelajar Kota Palu ini juga berhasil menjadi juara pada Little Miss Glam International 2023 di Filipina.

Little Miss Glam International ialah ajang model cilik diadakan di Kota Manila, Filipina, setiap tahunnya.

Jenitra Ayu Padmarini menyabet tiga penghargaan sekaligus di ajang tersebut.

Ketiga penghargaan diraih Jenitra Ayu Padmarini adalah Best Runway, Best Costume dan Best Evening Gown.

Menurut Jenitra, dirinya telah memiliki bakat modeling serta kepercayaan diri yang tinggi sejak usia tiga tahun.

Kemudian bakat itu terus ditekuninya secara profesional melalui keikutsertaannya pada kontes-kontes kecantikan dan berhasil meraih prestasi.

“Saya sangat terharu dan bangga bisa meraih prestasi ini, tentunya ini motivasi bagi saya untuk lebih baik lagi kedepannya. Ini semua tidak terlepas dari dukungan orang tua, pihak sekolah, teman-teman juga tak lupa kepsek dan para guru. Memang bakat ini dari kecil sudah saya miliki, orang tua saya membantu mengarahkan serta mendukung pengembangan bakat ini sehingga sampai pada tahap ini saya meraih prestasi,” ujar Jenitra.

Jenitra mengaku tak hanya mempunyai hobi pada bidang modeling, tapi juga menyanyi dan basket.

Berbakat dibidang modeling, ternyata Jenitra Ayu Padmarini bercita-cita menjadi psikolog.

Kepala Sekolah SMPN 2 Palu Ramlah M Siri menceritakan sosok Jenitra Ayu Padmarini sangatlah rendah hati dan mau berteman kepada siapa saja.

“Jenitra adalah sosok yang mau berteman kepada siapa saja. Dia dalam kesehariannya bisa merangkul teman-temannya juga. Meskipun dia pintar dalam pembelajaran namun dia sosok yang rendah hati. Untuk itu sangat pantas Jenitra dapat meraih prestasi ini,” jelas Ramlah M Siri. ***

Editor/Sumber: Riky/Tribunnews.com

Berita terkait