Wali Kota Palu Upayakan Pelaku Usaha UMKM Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp
Foto: Wali Kota Palu Hadianto Rasyid

PALU,- Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid kini terus mengupayakan pekerja dan pelaku usaha UMKM terlindungi BPJS Ketenagakerjaan.

Dia juga mengatakan, 90 persen pekerja di perkotaan terlindungi BPJS Ketenagakerjaan.

“Jadi di Kota Palu yang mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan seperti semua petugas rumah ibadah, jukir, semua nelayan kita, ojek, padat karya, seluruh RT dan RW, dan ini saya minta Linmas lagi dimasukkan kemudian UMKM kita,” ujar Hadianto Rasyid, Rabu (8/2/2023).

Kata Hadianto, untuk total UMKM di Kota Palu sudah mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 46 ribu.

“Untuk UMKM itu 46 ribu yang sudah dicover BPJS Ketenagakerjaan. Jadi total BPJS Ketenagakerjaan yang sudah diberikan pemerintah kota palu mencapai 90 persen, Sulit memang capai 100 persen tapi paling tidak 110 persen,” kata suami Diah Puspita itu.

Pria kelahiran 10 Juli 1975 itu menuturkan, pihaknya terus berupaya agar penyaluran BPJS Ketenagakerjaan dapat dirasakan kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan.

“Kita usahakan supaya warga yang memang berhak mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan lewat program Pemkot Palu, makanya saya minta kepada pak pihak BPJS Ketenagakerjaan, mohon kami diinformasikan mana lagi yang pihak-pihak yang berhak namun belum tercover,” tuturnya. ***

Editor: Riky

Berita terkait