Walikota Palu Evaluasi Kinerja Pengawas Padat Karya

  • Whatsapp
Foto: channelsulawesi.id
banner 728x90

PALU,– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid mengevaluasi kinerja jajaran pengawas pekerja padat karya berikut koordinator kecamatan dan lurah se Kota Palu, Rabu 22 Februari 2023 di ruang kerja wali kota.

Beberapa bahan yang menjadi evaluasi tersebut antara lain keaktifan para pengawas dalam melakukan pengawasan di lini lapangan. Misalnya menyangkut masih banyaknya hewan ternak yang berkeliaran di jalanan di Kota Palu.

Untuk ternak liar ini, wali kota bahkan mengaku ia masih harus turun sendiri melakukan pemantauan di lapangan. Begitu pula dengan urusan kebersihan lingkungan.

“Kalau bukan wali kota yang jalan bafoto. Tidak ada itu sapi yang ditangkap. Sapi dimana mana setelah peserta padat karya letih membersihkan,”kata wali kota.

Ia meminta pengawas dan Satgas Adipura di tingkat kelurahan bekerja aktif memastikan kebersihan lingkungan. Sekaligus melakukan evaluasi terhadap hasil kerja padat karya.

“Kota Palu ini ingin berubah. Dia ibaratnya perempuan yang dipakaikan make up. Tapi jangan cuma tampilan luarnya bagus, harusnya di dalam juga bagus,”tekannya.

Wali Kota Palu menegaskan pengawas mesti menjalankan tugas dan tanggung jawabnya lebih keras lagi, demi mewujudkan kota Palu yang lebih bersih, aman, dan nyaman.

“Kewajiban kita ini, kita urus kita punya kota ini, dicari dan diidentifikasi kelurahan mana yang bermasalah, kemudian diselesaikan,” tegas Wali Kota Palu.

Pasalnya, berdasarkan pemantauannya saat turun langsung mensurvey setiap sudut Kota Palu, ia mengaku masih mendapati beberapa titik wilayah atau tempat yang memang masih perlu mendapatkan perhatian khusus terkait kebersihan, khususnya drainase.

Maka pada kesempatan tersebut, Wali Kota Palu juga memperlihatkan beberapa gambar terkait kondisi dan situasi beberap titik lokasi tersebut, serta menegaskan dan menekankan agar kiranya semua elemen masyarakat dapat bergerak bersama demi perubahan Kota Palu menjadi lebih baik.

“Bersama-sama kita, berstrategi yang baik, bekerja yang baik, terkait dengan tugas dan tanggung jawab, keinginan saya, kota ini dapat berubah menjadi lebih baik,”pungkasnya. ***

Editor/Sumber: Riky/channelsulawesi.id

Berita terkait