Walikota Palu : Kawal Kegiatan Komunitas TDA Terkait Memajukan Sektor UMKM Di Daerah Kota Palu

  • Whatsapp

Palu – WaliKota Palu Hadianto Rasyid bersama Komunitas Tangan Di Atas (TDA) melakukan audiensi dalam rangka membahas program pesta wirausaha. Hari jumat (03/02/2023). Bertempat di ruang kerja Walikota Palu, Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan itu, WaliKota Palu Hadianto Rasyid mendukung langkah komunitas Tangan Di Atas (TDA) memberikan penguatan dan pengembangan terhadap pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah dalam menciptakan ekonomi mandiri.

“Pemerintah sangat terbuka berkolaborasi untuk membangun kemandirian ekonomi daerah dengan memberdayakan UMKM, dan pemerintah juga membutuhkan peran pemuda dalam menciptakan iklim ekonomi yang baik,” kata Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid juga menyampaikan bahwa sudah saatnya komunitas bergerak memberikan penguatan dan edukasi terhadap sektor-sektor potensial di daerah guna membangun semangat pelaku usaha mikro bergerak lebih maju.

“Dengan kehadiran komunitas ini diharapkan mampu menjembatani UMKM dengan pasar-pasar, dan menambah pengetahuan pelaku usaha dalam strategi bisnis” Ujar Walikota Palu.

Oleh karena itu, Walikota Palu mengapresiasi anak-anak muda yang penuh semangat menggandeng UMKM sebagai mitra

 Di kesempatan itu, Walikota Palu Hadianto Rasyid juga mendukung kegiatan dilakukan komunitas TDA yakni pasar wirausaha dengan menggandeng Pemkot Palu yang berlangsung selama tiga hari mulai 4-5 Februari 2023 di kawasan ruang terbuka hijau Taman Gor Palu.
 
Pada kegiatan ini, Hadianto Rasyid Walikota Palu meminta OPD Pemkot Palu, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) juga ikut terlibat.
 
“Tentu kegiatan ini sangat positif, dan kami pemerintah selalu mendukung langkah-langkah seperti ini,” ungkap Hadianto Rasyid.

Wahyudy Ketua Panitia Pasar Wirausaha mengemukakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pihaknya merupakan agenda tahunan TDA dengan melibatkan wirausaha dan UMKM sebagai bentuk kolaborasi dalam mengembangkan inovasi serta memajukan sektor UMKM di daerah.
 
“Ini salah satu bagian dari promosi produk-produk UMKM, kami berharap lewat kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan manfaat kepada masyarakat luas,” ujar wahyudi.

Dalam acara Pesta Wirausaha pihaknya telah menyusun jadwal kegiatan diantaranya diskusi produk usaha, inspirasi tentang bisnis, lomba antara UMKM, dan berbagai kegiatan lainnya tentang wirausaha. ***
 
Hidayat

Berita terkait