Wawali Kota Palu Janjikan Subsidi Pada Supir Angkot

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido menghadiri rapat akbar Organisasi Angkutan Darat (Organda) DPC Kota Palu, di Aula Museum Provinsi Sulteng, Senin (20/2/2023).
banner 728x90

PALU,- Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, Reny A Lamadjido berencana akan memberikan subsidi para awak angkutan yang berada di Kota Palu.

Hal itu diungkapkan pada saat rapat akbar bersama Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Palu, di Gedung Aula UPT Taman Budaya Museum Provinsi Sulteng.

Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido mengatakan Pemerintah Kota Palu turut mendukung penuh serta akan terus berupaya mencari solusi ataupun alternatif terbaik demi kesejahteraan angkutan kota Palu.

Kendati demikian upaya tersebut akan ditindaklanjuti untuk memberikan subsidi.

”Insya Allah saya akan teruskan kepada Bappeda bahwa kita wajib mensubsidi angkutan Kota Palu,” ujar Wawali Kota Palu, Senin 20 Februari 2023.

Dalam penyampaian Wawali Kota Palu belum menyebutkan kepastian berapa jumlah subsidi akan diberikan, Pemerintah Kota Palu akan berdiskusi lebih lanjut.

Usulan tersebut muncul dari keluhan dari sopir angkot terkait masih banyak angkutan penumpang liar tidak mengantongi izin tapi tepat beroperasi di Kota Palu.

Atas hal tersebut, bersama kepolisian Wali Kota Palu akan bertindak tegas dalam menertibkannya.

“Ternyata banyak yang mengangkut di luar terdaftar, dan ini yang harus suka atau tidak suka akan ditertibkan oleh kepolisian,” ujar Wakil Wali Kota Palu. ***

Editor: Riky

Berita terkait