Buka Peluang Reshuffle Besar usai Zainudin Amali Mundur Dari Menpora

  • Whatsapp
Zainudin Amali (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
banner 728x90

Jakarta,- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali telah siap melepas jabatannya demi fokus mengurus PSSI setelah terpilih menjadi salah satu wakil ketua umum dalam kongres luar biasa beberapa waktu lalu.

Mundurnya Zainudin Amali dari posisi menpora, akan membuka peluang reshuffle besar.

Zainudin Amali telah menghadap Presiden Jokowi soal jabatan barunya di PSSI. Amali menyatakan dirinya memilih fokus di PSSI.

“Karena saya menyampaikan kepada teman-teman saya harus memilih dan saya sampaikan kepada Bapak Presiden, ‘Bapak, saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepakbola menjadi pengurus PSSI’ dan itu dipahami oleh beliau dan beliau menyampaikan kepada saya saya diizinkan untuk konsentrasi dan fokus kepada sepakbola,” kata Amali di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2023).

Sehari setelahnya, Presiden Jokowi menyampaikan langsung informasi Zainudin Amali sudah mundur secara informal dari kursi menpora. Zainudin Amali sudah menghadap Jokowi setelah dirinya terpilih sebagai waketum PSSI dan menyatakan ingin fokus di organisasi sepak bola tersebut.

“Secara resmi, secara tertulis, belum. Informal sudah,” kata Jokowi kepada wartawan di Jakarta Selatan, Selasa (21/2).

Namun Jokowi belum mengungkap siapa pengganti Amali. Dia akan menyampaikan hal tersebut setelah Amali resmi diangkat sebagai Waketum PSSI.

“Gantinya nanti, kalau sudah ada resminya, saya bicara,” ujar Jokowi.

Berita terkait