Xavi Puji Ten Hag: Dalam Memperbaiki MU Enggak Gampang

  • Whatsapp
Foto: Getty Images/Quality Sport Images
banner 728x90

Jakarta,- Xavi Hernandez selaku Pelatih Barcelona memuji kinerja Erik ten Hag dalam memperbaiki serta mampu mengangkat Manchester United usai beberapa musim yang sulit.

Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson yang pensiun hampir 10 tahun lalu, MU banyak melewati naik dan turun. Erik ten Hag menjadi manajer permanen kelima yang dibebani tugas untuk mengembalikan level MU seperti era Sir Alex.

Hingga saat ini MU menunjukkan sinyal positif bersama Ten Hag. Di Premier League, misalnya, MU sudah mengumpulkan 46 poin atau hanya 12 poin lebih sedikit dari total perolehan poin musim lalu dengan 15 laga tersisa.

Xavi meyakini Ten Hag adalah manajer yang tepat untuk mengakhiri masa sulit MU. Dia melihat perubahan positif dari MU yang sekarang.

“Dalam pikiran saya, saya percaya bahwa entah bagaimana (membalikkan) keadaan United bukan pekerjaan gampang dan dia menyelesaikannya,” ujar Xavi seperti dilansir Sky Sports.

“Mereka jadi bersemangat lagi, klubnya, fansnya, dan juga cara mereka bermain. Dia mengubah cara menyerang, bertahan, semua bekerja dengan baik, jadi mereka adalah lawan berat buat kami dan dia pelatih yang sangat menarik.”

“Saya percaya dia pelatih yang bergaya menyerang dan dia membuktikannya di sebagian besar pertandingannya. Saya percaya dia adalah referensi untuk pelatih menyerang yang menginginkan sepakbola seperti ini,” kata Xavi.

Barcelona dan Manchester United akan saling berhadapan di babak play-off fase gugur Liga Europa. Barcelona akan jadi tuan rumah lebih dulu pada leg pertama di Camp Nou, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait