Andre Rosiade Ingatkan Pertamina Pastikan Stok BBM Aman saat Mudik

  • Whatsapp
Foto: Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade (dok, istimewa)
banner 728x90

Jakarta,- Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade mengingatkan kepada PT Pertamina Patra Niaga agar memastikan stok dan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) terpenuhi jelang mudik Lebaran 2023. Ia juga menyampaikan prediksi soal jumlah pemudik via jalur darat akan bertambah dari tahun lalu.

“Ramadan dan Lebaran sudah semakin dekat. Saya ingin Pertamina memastikan ketersediaan stok dan distribusi kebutuhan BBM untuk masyarakat itu bisa terpenuhi,” kata Andre saat Rapat Dengar Pendapat Komisi VI DPR RI dengan Dirut PT Pertamina di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/3/2023).

“Mudik tahun 2023 ini akan begitu masif. Karena orang sudah bertahun-tahun gak mudik karena pandemi Covid-19. Jadi tolong pastikan ketersediaan stok dan kelancaran distribusi, karena ini penting,” kata politikus Gerindra ini.

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) tersebut juga memberi apresiasi pada PT Pertamina Patra Niaga yang lancar mendistribusikan BBM selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Andre berharap hal yang sama dilakukan Pertamina di momen mudik Idul Fitri nanti.

“Natal dan tahun baru kita apresiasi Pertamina, dan jangan sampai nanti di lebaran yang dipastikan jumlah pemudiknya jauh lebih besar karena mayoritas masyarakat Indonesia adalah Muslim, ini yang menjadi PR-nya Pak Alfian,” tutur Andre.

“Pastikan Patra Niaga kontrol betul BBM ini bagaimana distribusi dan ketersediaan stok ini terjaga,” pungkas dia. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait