Hadianto Rasyid sebut Sertifikasi Halal jadi Syarat Dapatkan Bantuan UMKM di Palu

  • Whatsapp
Hadianto Rasyid selaku Wali Kota Palu mendukung kampanye dan sosialisasi sertifikasi halal pada produk-produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM yang ada di Kota Palu. Foto: Humas Pemkot

Palu,- Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid mendukung penuh kampanye dan sosialisasi sertifikasi halal pada produk-produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM yang ada diwilayahnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Palu mengatakan bahwa Sertifikasi produk halal saat ini menjadi salah satu fokus utama pemerintah.

Ia pun berjanji akan segera mengeluarkan surat edaran sekaligus sosialisasi kepada para masyarakat pelaku UMKM di Kota Palu.

“Maka kita Pemkot Palu akan mengeluarkan surat edaran sekaligus akan menyampaikan kepada masyarakat UMKM,” kata Hadianto Rasyid dalam Kampanye Mandatori Sertifikasi Halal di Lapangan Vatulemo, Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sabtu (18/3/2023).

Ketua Partai Hanura Sulteng itu menjelaskan, agar dinas-dinas terkait untuk mewajibkan sertifikasi halal pada produk sebagai syarat untuk mendapatkan bantuan UMKM.

“Salah satu syarat untuk mendapatkan bantuan UMKM akan diwajibkan untuk menyertakan sertifikasi produk halalnya,” ujar Wali Kota Palu.

Kata Hadianto, sertifikasi halal pada suatu produk memang perlu dilakukan guna menjamin kesehatan dan kebersihan suatu produk makanan.

Menurutnya, dengan adanya pemberian label halal pada produk justru dapat membantu menarik perhatian meyakinkan orang untuk membelinya.

“Memang kita punya makanan tentu bersih, tapi dengan adanya label justru lebih meyakinkan pembeli,” tuturnya. ***

Editor: Riky

Berita terkait