Wali Kota Palu Mulai Pembangunan Rumah Dua Jari Center

  • Whatsapp
Pembangunan Rumah Dua Jari Center resmi dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, Foto: Humas pemkot
banner 728x90

Palu,- Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid secara resmi memulai Pembangunan Rumah Dua Jari Center di Jalan Mamara, Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Peresmian tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Palu mengapresiasi dan memuji kehadiran Komunitas Rumah Dua Jari yang terus melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan di Kota Palu dan sekitarnya.

“Habluminannasnya yang tiada henti-hentinya memberikan bantuan, perhatian serta mengambil beberapa peran yang dilakukan oleh pemerintah maupun oleh organisasi dengan upaya-upaya yang bisa kita sama-sama saksikan,” kata Hadianto Rasyid, Minggu (19/3/2023).

Ia berharap semangat kemanusiaan dari Rumah Dua Jari itu tetap terjaga.

“Karena melihat medan ini, saya ingat ketika saya bangun Taipa Beach. Dulu Taipa Beach juga begini, kering kerontang tidak ada apa-apa. Air tidak ada, bahkan ketika kerja pertama itu saya ikut bikin campurannya, tanam pohon, pokoknya macam-macam,” ujarnya.

Menurutnya membangun itu tidak mudah, tapi tidak juga susah, yang diperlukan adalah memiliki tekad dan kemauan yang kuat.

“Apalagi anak-anak muda sekarang, katanya lebih memiliki perencanaan yang matang atas segala sesuatu yang akan dilakukan,” katanya.

Walikota Palu meminta Rumah Dua Jari memasukkan permohonan berkaitan pembangunan yang dilakukan secara cepat, agar Pemerintah Kota Palu bisa membantu lewat bantuan yang diusahakan.

Ia yakin dengan segudang pengalaman yang dimiliki oleh Rumah Dua Jari, pembangunan Rumah Dua Jari Center dapat diwujudkan dengan baik.

“Masukkan permohonan, kalau bisa cepat. Agar Pemerintah Kota bisa membackup lewat bantuan yang InsyaAllah bisa dapat lewat anggaran perubahan sekitar Rp100 juta untuk pembangunan ini,” tuturnya. ***

Editor: Riky

Berita terkait