Komisaris Bank Sulteng Mundur, Hidayat Beri Alasan Mengejutkan…

  • Whatsapp

SULTENG – Komisaris utama Hidayat Lamakarate mundur dari PT Bank Sulteng. Perusahaan perbankan plat merah para Pemda kabupaten/kota dan provinsi. Serta swasta grup trans corp. pengunduran dirinya diumumkan resmi 6 Maret 2023.

Kepada wartawan kailipost.com, Ari, Hidayat menjelaskan secara gamblang terbuka. Mengapa ia mesti hengkang dari jabatan mentereng dengan gaji puluhan juta rupiah tiap bulan. Belum tunjangan lainnya. Apa pasal?

Kata mantan Sekdaprov Sulteng itu, ia mundur karena keberadaanya tidak dibutuhkan lagi pemegang saham. Olehnya, ia untuk apa masih menjadi komisaris biasa.

Ia, tahun 2022 ditetapkan sebagai calon komisaris utama independen Bank Sulteng. Hidayat pun mengikuti orientasi dan fit and proper test. Dirinya lulus uji kepatutan dan kemampuan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), akan tetapi dirinya tak kunjung ditetapkan sebagai Komisaris Utama Independen.

“Dengan penetapan kelulusan tersebut seharusnya saya sudah dapat ditetapkan sebagai Komisaris Utama Independen yang definitif lewat RUPS LB ( Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) tanggal 2 Maret 2023. Namun dalam Rapat RUPS LB tersebut saya tidak ditetapkan sebagai komisaris utama dan pengangkatan saya sebagai calon komisaris utama pada RUPS tanggal 2 Maret 2022 justru di batalkan dan saya di usulkan kembali sebagai calon komisaris pada RUPS tanggal 2 Maret 2023.” Kata Hidayat dalam keterangan tertulisnya kepada Kailipost.com, Selasa, (7/03/2023).

Meski demikian, Hidayat yang juga menjabat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulteng tersebut mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak mempersoalkan hal tersebut, karena menurutnya itu merupakan hak dari pemegang saham.

“Saya tidak mempersoalkan kebijakan ini, karena hal ini adalah murni menjadi hak dari para pemegang saham.”

Dengan pengunduran dirinya tersebut, Hidayat mengaku bahagia lantaran Ia bisa lebih berkonsentrasi dengan urusan-urusan politik pada tahun 2024. Ia meyakini bahwa langkah untuk mengakhiri segala aktivitasnya sebagai bagian dari Bank Sulteng tersebut sudah merupakan ketetapan Tuhan.

“Saya meyakini bahwa hari ini adalah hari dimana Allah SWT telah tetapkan sebagai akhir dari seluruh aktifitas saya menjadi bagian dari Bank Sulteng.”

“Saya bersyukur kepada allah swt dengan pengunduran diri ini, saya bisa mulai fokus melakukan persiapan untuk urusan politik thn 2024.” Kata Hidayat. ***

Berita terkait