Pemkot Palu Lepas Kafilah PTQ RRI Palu

  • Whatsapp

Palu,- Pemerintah Kota (Pemkot) Palu diwakili Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu, dr. Husaema, secara resmi melepas Kafilah Pekan Tilawatil Quran (PTQ) RRI Palu, Selasa (28/3/2023) di ruang kerjanya.

Dalam arahannya, Husaema menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala LPP RRI Palu, Muhammad Yusridarto, yang telah memberikan pembinaan kepada anak-anak Kota Palu, untuk mengikuti iven PTQ tingkat nasional.

“Tidak lupa, kami juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada seluruh pihak, termasuk RRI Palu, atas penyelenggaraan PTQ sebelumnya, sehingga menghasilkan yang terbaik untuk perwakilan Sulteng. Ini adalah upaya syiar Islam, syiar agama, dalam rangka membumikan Alquran di Sulteng dan Insya Allah di Indonesia. Terima kasih atas upayanya,” ujarnya.

Menurutnya, PTQ yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini, menjadi iven kebanggaan bagi RRI, untuk mencari bibit-bibit terbaik, yang diharapkan bisa menjuarai event Nasional.

“Jangan berkecil hati kalau tidak dapat juara, yang pasti bahwa kita berupaya untuk melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Rencananya, kafilah PTQ RRI Palu yang berjumlah dua orang ini, akan mengikuti PTQ tingkat nasional yang dilaksanakan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Adapun dua orang kafilah PTQ RRI Palu ini masing-masing Iin Dzulfaizah dan Mohammad Nur. Iin Dzulfaizah sendiri merupakan mahasiswa Program Studi Sejarah Peradaban Islam (SPI) UIN Datokarama Palu.

“Rencananya besok (hari ini red.) subuh, kita akan berangkat ke Kota Kendari sebanyak 10 tim, karena tidak hanya berlomba tentang Qori’, kami juga akan pameran membawa nama Sulteng. Jadi makanan khas dari Kota Palu akan kita pamerkan,” ujar Kepala LPP RRI Palu, Muhammad Yusridarto. ***

Editor: Riky

Berita terkait