Penjabat Bupati Bangkep dan Buol Sudah Waktunya Dievaluasi Gubernur Sulteng

  • Whatsapp

PALU,- Sejumlah elemen masyarakat mendesak agar Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura mengevaluasi kinerja penjabat Bupati Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Buol. Karena kedua pejabat tersebut sudah enam bulan menjalankan jabatan sebagai penjabat.

Forum Masyarakat Madani Sulteng, Fahmi Usman di Palu, mengirim rilis ke redaksi 28 Maret 2023. Isinya gubernur mesti mengevaluasi kinerja kedua penjabat itu. Apakah ada prestasi atau tidak. Apakah konsep gerak cepat pembangunan di dua kabupaten itu nampak. ‘’Kalau tidak ada prestasi ya diganti saja. Masih banyak ASN yang potensial mengganti. Karena Forum Masyarakat Madani tidak melihat keduanya membuat legecy sebagai penjabat yang paham visi misi gubernur,’’ tandasnya.

Sedangkan beberapa relawan Rusdy Mastura juga sudah mulai gundah dengan belum dievalusinya kedua penjabat tersebut. ‘’Pak gub sebelum mengusulkan nama untuk penjabat Bupati Morowali, sebaiknya evaluasi dulu Buol dan Bangkep (penjabat.red). Kita juga butuh tau apa yang sudah dilakukan di sana. Ini tahun politik,’’ ujar Mat dan Ibrahim yang berencana akan mendeklarikan Cudi Dua Periode setelah Idul Fitri 1444 hijriyah.

Untuk penjabat Bupati Morowali sebaiknya gubernur tidak mendengar kepentingan – kepentingan tertentu. ‘’Sudah ada yang lobi – lobi kak Cudi. Tapi semoga bukan kepentingan kepentingan itu,’’ tandas Ibrahim di Jakarta melalui telpon seluler ke redaksi. ***

editor : idham

Berita terkait