Polling Cagub 2024 versi Vokal; NSL Ungguli Cudi dan AH

  • Whatsapp
Hasil Polling Calon Gubernur Sulteng 2024 versi Vokal
banner 728x90

SULTENG – Metode paling efektif dan sederhana di era digital adalah menjaring atau mengetahui pendapat publik dengan jajak pendapat atau E-polling. Fasilitasnya, dapat menggunakan media startup, media online mainstream dengan kurun terbatas atau dibatasi.

Vokal, adalah model jajak pendapat model e-polling sederhana redaksi kailipost.com Tujuannya, mengetahui pendapat publik Sulawesi Tengah dan Kota Palu beberapa diantaranya soal figur pemimpin baik Wali Kota dan Gubernur di Pilkada serentak 2024. Vokal menyelenggerakan dengan hati-hati one vote one IP. Hal itu menghindari double vote, yang berpengaruh pada hasil.

Adapun hasil polling Gubernur Sulawesi Tengah pilihan pada tahun 2024, yang diperoleh dari 1.343 responden, sebanyak 37.01% memilih Nilam Sari Lawira sebagai pilihan pertama mereka, diikuti oleh Rusdy Mastura dengan 35.89%.

Selanjutnya Anwar Hafid mendapatkan 21.52% suara dan Hidayat Lamakarate serta Arus Abd Karim meraih masing-masing 3.43% dan 1.12% suara, sedangkan Irjen Pol Rudy Sufariadi hanya meraih 1.04% suara. ***

Editor/Penjab polling: Tim Vokal

Berita terkait